Sepak Bola Jatim Terhindar dari Tuan Rumah Papua di Babak Enam Besar PON XX Papua, Ini Jadwalnya

JAYAPURA, SURYAKABAR.com – Sepak bola Jawa Timur (Jatim) terhindar dari tuan rumah Papua di babak enam besar PON XX Papua 2021.

Sesuai hasil drawing babak enam besar, Jatim masuk Grup E bersaing dengan juara bertahan Jawa Barat dan Kalimantan Timur. Sedang Grup D dihuni Papua, Aceh dan Sumatera Utara.

Jatim lolos ke enam besar sebagai juara Grup B didampingi runner up Grup B Sumatera Utara. Dari Grup A yang lolos ke enam besar, Papua (juara grup) dan runner up grup Jabar. Wakil dari Grup C yang lolos ke enam besar Aceh dan Kalimantan Timur. Enam tim tersebut akan berebut empat tiket semifinal.

Menyikapi hasil drawing tersebut, Pelatih Sepak Bola Jatim, Rudy Keeltjes mengaku sesuai harapannya. Ini karena Jatim terhindar dari Papua lebih dini.

BACA JUGA:

Menurut Keeltjes kekuatan tim-tim yang lolos ke enam besar cukup merata. Kendati begitu, mantan pemain Niac Mitra era Galatama itu memberi perhatian khusus pada kekuatan tim tuan rumah, Papua.

“Mau lawan siapa saja tidak jauh beda. Tidak jauh beda dari sini (babak penyisihan). Yang ditakuti hanya Papua. Lawan Jawa Barat nyaman,” kata Keeltjes.

Penampilan Jatim di babak penyisihan cukup mentereng. Tiga kali bertanding, Jatim sukses menyapu bersih kemenangan. Bahkan, pemain Jatim berhasil mencetak delapan gol tanpa kebobolan.

Rinciannya, Jatim menang 3-0 atas Sulawesi Selatan, menundukkan Jawa Tengah 3-0 dan di laga pamungkas Jatim menekuk Sumatera Utara, 2-0.

Pada babak enam besar, Jatim akan mengawali laga menghadapi Kalimantan Timur, Jumat (8/10/2021) dan melawan Jawa Barat, Minggu (10/10/2021). (es)

DRAWING ENAM BESAR SEPAK BOLA PON XX PAPUA
GRUP D
1. Papua
2. Aceh
3. Sumatera Utara

GRUP E
1. Jatim
2. Kalimantan Timur
3. Jawa Barat

HASIL DAN JADWAL PERTANDINGAN ENAM BESAR
RABU, 6 OKTOBER 2021
Aceh 0-1 Papua
Kalimantan Timur 1-0 Jawa Barat

JUMAT, 8 OKTOBER 2021
13.00 WIB Sumatera Utara Vs Aceh
13.00 WIB Jatim Vs Kalimantan Timur

MINGGU, 10 OKTOBER 2021
13.00 WIB Papua Vs Sumatera Utara
13.00 WIB Jawa Barat Vs Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *