Pemkab Sidoarjo Terima 110 Ribu Dosis Vaksin Pfizer, Kini Mulai Digunakan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo telah menerima 110.790 dosis vaksin pfizer.

Kini, dosis vaksin pfizer tersebut mulai digunakan di sejumlah daerah di Sidoarjo yakni, di Kecamatan Balongbendo, Rabu (22/9/2021). Sedangkan, Kamis (23/9/2021) digunakan di Desa Kedungturi, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sidoarjo, dr. Atho Illah mengatakan, kuota bagi setiap daerah di wilayah Sidoarjo akan diberikan 1.000 dosis vaksin.

Vaksin pfizer tersebut disalurkan melalui 99 fasilitas kesehatan (fakes) yang ada di Sidoarjo seperti, puskesmas, klinik, dan rumah sakit.

BACA JUGA:

Jatah kuota bagi puskesmas sebanyak 1.000 dosis, sedang untuk klinik antara 200-300 dosis, sesuai kemampuan tenaga kesehatan (nakes) di tempatnya masing-masing.

“Sejumlah puskesmas sudah mulai mengambil dan menggunakan vaksin pfizer,” katanya kepada suryakabar.com, Kamis (23/9/2021).

Menurut Atho, sasaran penerima dosis vaksin ini, sama dengan vaksin lainnya. Diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat seperti, remaja umur 12 tahun ke-atas. Juga warga yang belum pernah menerima suntikan vaksin.

Atho menambahkan, penyaluran dosis vaksin pfizer ini, sebagai upaya pemerintah melakukan capaian target vaksinasi Covid-19 di Sidoarjo.

“Target capaian ini akan terus diupayakan. Minimal dalam waktu dekat bisa tercapai 50 persen vaksinasi masyarakat,” tuturnya.

Ditengah upaya Pemkab Sidoarjo terus melakukan penambahan cakupan vaksinasi warga juga telah menerima bantuan 22 mobil vaksin, dari Pemkot Surabaya, dan tenaga kesehatan guna membantu capaian target vaksinasi di Sidoarjo. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *