Bulldozer Family Vs Buncit FC, Syahrial Ashari Raja Tendangan Penalti, Sulton Achirudin Hat-trick

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Fun football Bulldozer Family Surabaya menghadapi Buncit FC Surabaya di Sidoarjo, Minggu (5/9/2021) berlangsung dalam lima babak.

Ini menjadi pertandingan terpanjang Bulldozer Family dalam melakoni fun football. Sebelumnya David Joko dkk maksimal menjalani fun football dalam empat babak.

Menurunkan komposisi pemain di babak pertama Yafis Maulana (kiper), tiga pemain belakang Cahyo Baskoro, Ade Rachman dan Miftahul Huda, lima pemain mengisi lini tengah Pandu Patria, Jaya Rizkiawan, Arie Anggara, Aji Alvian
serta kapten tim David Joko dan duet striker Sulton Achirudin – Agie Renata, Bulldozer Family menelan kekalahan 1-2.

Mantan pemain Perseta Tulungagung Agie Renata membawa Bulldozer Family unggul lebih dulu memanfaatkan umpan long passing Arie Anggara.

Namun, sebelum menutup babak pertama, Buncit FC berhasil membalikkan keadaan 2-1 lewat gol balasan Daniel Eduard dan Rachmatullah Rizqi.

BACA JUGA:

Menelan kekalahan di babak pertama, Bulldozer Family bangkit di babak kedua. Gol eksekusi tendangan penalti Syahrial Ashari dan gol Suyoko memaksimalkan assist Syahrial Ashari memastikan kemenangan Bulldozer Family 2-0 di babak kedua.

Memasuki babak ketiga, tekanan Bulldozer Family kembali kendur. Mereka hanya mampu menciptakan peluang, namun gagal menciptakan gol. Sebaliknya Buncit FC ikut-ikutan mandul, sehingga babak ketiga berakhir imbang tanpa gol.

sulton
Sulton Achirudin (kanan) membuat hat-trick pada babak keempat ke gawang Buncit FC,

Babak keempat menjadi panggung bagi Sulton Achirudin. Pemain asal Pare Kediri ini membuat hat-trick untuk membawa Bulldozer Family menang 4-0.

Dua dari tiga gol Sulton merupakan assist Coco Suhendra. Satu gol lainnya lahir dari aksi individu, solo run Sulton. Gol Rossyanta melengkapi kemenangan Bulldozer Family 4-0 di babak keempat.

Diberondong empat gol di babak keempat, Buncit FC makin tak berdaya di babak kelima. Apalagi stamina pemain Buncit FC merosot jauh di babak kelima.

Ini membuat Bulldozer Family semakin leluasa mengendalikan permainan sekaligus menutup babak kelima dengan kemenangan telak 6-0.

Syahrial Ashari menyumbang dua gol dari titik penalti pada babak kelima. Tambahan dua gol dari tendangan penalti ini menempatkan Syahrial Ashari, raja eksekusi penalti di laga ini. Pasalnya, pada babak kedua, Syahrial Ashari juga mencetak satu gol dari tendangan penalti.

Selain Syahrial Ashari, Bagus Putro juga mencetak dua gol di babak kelima ini. Dua gol tersebut semuanya assist dari David Joko.

david joko
Pemain Bulldozer Family, David Joko (tengah) menyumbang dua assist pada fun football melawan Buncit FC.

Sementara dua gol Bulldozer Family lainnya di babak kelima dicetak Aji Alvian dari tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti dan ditutup gol Agie Renata umpan dari Bagus Putro.

“Teman-teman bisa menikmati fun football hari ini hingga lima babak. Ini betul-betul menjadi pelepas rindu kami bermain sepak bola,” kata Jordan Antonio, Ketua Bulldozer Family kepada suryakabar.com, Minggu (5/9/2021).

Bagi Bulldozer Family, laga ini merupakan yang kelima sejak mereka kembali berkumpul. Empat fun football sebelumnya yang sudah mereka jalani yakni melawan Pacific Caesar, Buroq FC, Futsal Referee Sidoarjo dan AMFC Bulldozer.

Bulldozer Family merupakan komunitas fun football yang pemainnya mayoritas mantan pemain futsal SFC Bulldozer yang pernah tampil di Liga Futsal Amatir Jatim 2010-2012.

Dalam perjalanannya, sekarang anggota Bulldozer Family merambah hingga pemain-pemain diluar mantan pemain futsal SFC Bulldozer. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *