Brentford Vs Arsenal, The Gunners Arsenal Kalah di Kandang Tim Promosi

SURYAKABAR.com – Langkah buruk dijalani Arsenal di ajang Premier League musim 2021/2022. Tampil di laga pembuka, Arsenal menelan kekalahan 0-2 (0-1) dari tim promosi Brentford di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8/2021) dinihari WIB.

Gol pembuka tuan rumah Brentford lahir menit 22 dari Sergi Canos memaksimalkan umpan Ethan Pinnock. The Gunners Arsenal berusaha mengejar ketinggalan namun hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Brentford.

Tim asuhan Mikel Arteta langsung tancap gas di babak kedua. Arsenal tetap mengendalikan permainan, namun upaya menyamakan skor tak kunjung datang.

Pergantian pemain dilakukan Arteta menit 59. Striker Folarin Balogum ditarik keluar, masuk pemain Timnas Inggris, Bukayo Saka. Berharap masuknya pemain muda 19 tahun itu bisa membawa perubahan, nyatanya tidak.

Arteta kembali melakukan pergantian pemain lini depan menit 71 dengan memasukkan Reiss Nelson dan menarik keluar lapangan Gabriel Martinell.

BACA JUGA:

Pada saat bersamaan pelatih Brentford, Thomas Frank juga melakukan pergantian pemain. Berbeda dengan Arsenal, Thomas Frank mengganti pemain belakang Kristoffer Vassbakk Ajer dan memasukkan Mads Bech. Pergantian pemain ini dilakukan Thomas Frank untuk membendung gelombang serangan Arsenal.

Pergantian pemain ini ternyata cukup jitu bagi Brentford. Buktinya, mereka mampu menambah gol menit 73 lewat Christian Noergaard.

Tertinggal dua gol Arsenal semakin kencang menggempur pertahanan Brentford. Apalagi setelah masuknya Nuno Tavares menggantikan pemain belakang Calum Chambers menit 81.

Di pihak lain, untuk mengamankan keunggulan dua gol, Thomas Frank memilih bertahan total. Untuk itu dia memperkuat pertahanan dan menarik dua pemain depan Frank Onyeka diganti Mads Bidstrup menit 80 dan Bryan Mbeumo digantikan Marcus Forss menit 86.

Seiring keluarnya dua pemain dengan tipikal menyerang tersebut, Brentford tinggal menyisakan top skor Divisi Championship musim lalu Ivan Toney yang mencetak 33 gol sendirian di lini depan.

Upaya Brentford mempertahankan keunggulan terwujud, sebaliknya Arsenal harus pulang dengan membawa kekalahan 0-2.

Pada laga ini Arsenal menguasai pertandingan dengan ball possession 65 persen berbanding 35 persen milik Brentford.

Arsenal menciptakan 18 tendangan ke gawang lawan dengan lima kali shots on target, sementara pemain-pemain Brentford hanya delapan kali melepas tendangan ke gawang Arsenal dan tiga di antaranya on target, namun berhasil membuahkan dua gol. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *