Jelang HUT RI 2021, Pedagang Bendera di Sidoarjo: Penjualan Menurun

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pendapatan sejumlah pedagang bendera di Sidoarjo, pada perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 mengalami penurunan, dibandingkan dengan tahun lalu.

Seperti yang dialami seorang pedagang bendera di sekitaran Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Eri mengaku, sejak awal menggelar lapak, Kamis (29/7/2021) pembeli bendera dan pernak-pernik kelengkapan HUT Kemerdekaan menurun.

Eri menceritakan, meskipun tahun lalu juga di masa pandemi Covid-19, namun cenderung stabil. Rata-rata dalam sehari bisa menjual bendera dari beraneka bentuk mencapai ratusan potong.

“Pembeli bendera cenderung turun, sekitar 50 persen. Biasanya, sehari 200-500 potong. Tapi ini seratus saja berat. Tapi kita tetap optimistis, membuka lapak seperti biasanya, sampai hari H perayaan HUT Kemerdekaan RI, Selasa, 17 Agustus 2021,” katanya kepada suryakabar.com, Rabu (4/8/2021).

BACA JUGA:

Aneka perlengkapan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang disediakan Eri adalah bendera merah putih misalnya harga per potong bendera antara Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu. Aneka model bendera lain, ada model bendera background, umbul-umbul, dan tersedia tiang serta dudukannya.

bendera hut ri 1

Terpisah, seorang pembeli warga Sidoarjo Kota, Saiful mengaku, membeli satu tiang bendera untuk mengganti tiang yang sudah tidak layak di rumahnya.

“Setiap tahun, pernak-pernik perayaan HUT Kemerdekaan pasti saya cek. Yang sudah tidak layak diganti. Seperti tahun ini hanya perlu mengganti tiang benderanya saja,” aku pria kelahiran 1955 ini.

“Lampu hias dan bendera di rumah masih bagus. Siap menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI 2021 ini,” sambungnya.

Menurut Saiful, yang juga seorang pensiunan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2015 ini, dengan kita tetap menyambut kemeriahan HUT Kemerdekan RI, sebagai wujud kita menghargai perjuangan para pahlawan.

“Bukan hanya meriah saja, sebagai generasi muda yang baik perlu terus mendukung, dan ikut bersama-sama memperjuangkan Indonesia Maju,” pungkasnya. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *