GM-FKPPI Cabang Sidoarjo Libatkan Diri Menjadi Relawan Vaksinasi Puspenerbal

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (GM-FKPPI) 1316 Cabang Sidoarjo menerjunkan anggotanya menjadi relawan kegiatan vaksinasi yang dilakukan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) di Sidoarjo.

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan, membantu pemerintah melakukan proses percepatan vaksinasi Covid-19, terhadap penumpang serta masyarakat di sekitar Bandara Internasional Juanda, di Sidoarjo.

Rencananya, kegiatan vaksinasi yang berlangsung di wilayah kerja Puspenerbal yaitu, di Terminal Bandara Udara T2, Juanda Sidoarjo ini, mulai Rabu (21/7/2021) hingga Senin (26/7/2021).

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaaan GM FKPPI 1316 Cabang Sidoarjo, Asep Rosyidin Kanny mengatakan, banyak dari profesi dan keahlian anggotanya bisa diandalkan untuk menjadi relawan proses vaksinasi.

Oleh karena itu, pihaknya ingin turut serta dan melibatkan diri sebagai relawan kemanusiaaan, juga aktif melakukan kegiatan positif seperti menjadi relawan vaksinasi ini.

BACA JUGA:

“Anggota kami sekitar 150 sampai 200 orang dengan berbagai keahlian, kami ajak untuk ikut serta membantu proses vaksinasi ini,” katanya kepada suryakabar.com, Sabtu (24/7/2021).

“Anggota yang ahli di bidang kesehatan bisa menjadi petugas vaksinator, yang tidak memiliki ilmu tentang itu (kesehatan) bisa mengambil bagian lain, bisa mengisi tugas administrasi,” sambungnya.

Menurut Asep, sapaan Asep Rosyidin Kanny, antusias masyarakat yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi ini banyak. Pihaknya bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan ini.

“Kami ingin terus berupaya melakukan hal terbaik untuk masyarakat dan negeri ini. Kami akan terus mengembangkan diri, dan berbuat semampunya untuk kebaikan bangsa dan negara,” pungkasnya. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *