Ahmad Riyadh: Sepak Bola Sidoarjo Perlu Perhatian Khusus

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh menilai prestasi sepak bola Sidoarjo pada tiga Porprov Jatim terakhir yang selalu merebut medali perak sudah bagus. Kendati begitu sepak bola Sidoarjo perlu perhatian khusus lagi.

“Medali perak sudah cukupan lah, tetapi perlu perhatian khusus lagi, agar sepak bola Sidoarjo kayak dulu lagi,” kata Ahmad Riyadh menjawab suryakabar.com usai menghadiri pelantikan pengurus KONI Sidoarjo periode 2021-2025, Sabtu (10/4/2021).

Penilaian Ahmad Riyadh, sepak bola Sidoarjo selalu meraih medali perak pada tiga Porprov Jatim terakhir bukanlah hasil yang buruk. “Posisi anggaran bisa mempengaruhi hasil. Oleh karena itu, nanti kita lihat, anggarannya berapa, prestasinya apa,” urai Riyadh yang juga menjadi Dewan Pembina KONI Sidoarjo dan Exco PSSI Pusat.

BACA JUGA:

Pada Porprov Jatim IV/2013 di Madiun, sepak bola Sidoarjo harus puas mendapat medali perak, setelah di final kalah 2-3 dari Kabupaten Malang lewat drama adu penalti. Kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga berakhirnya perpanjangan waktu 15 menit x 2.

Kegagalan merebut medali emas terulang pada Porprov Jatim V/2015 di Banyuwangi. Sepak bola Sidoarjo di final kalah tipis 1-2 dari Tulungagung.

Lagi-lagi sepak bola Sidoarjo kembali meraih medali perak. Itu terjadi di Porprov Jatim VI/2019. Pada laga final, Sidoarjo kalah 1-2 dari tuan rumah Tuban. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *