Pegadaian Syariah Sidoarjo Salurkan DKU juga Edukasi Masyarakat tentang Investasi

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pegadaian Syariah Kantor Cabang Sidoarjo terus berupaya untuk meningkatkan jumlah nasabah. Guna mewujudkan upaya tersebut, Pegadaian Syariah Sidoarjo menggelar acara yang bersifat edukatif, dan literasi tentang keuangan, khususnya pengenalan investasi melalui tabungan emas.

Sekaligus, melakukan kegiatan sosial yaitu, penyaluran Dana Kebajikan Umat (DKU), program nasabah berbagi melalui support lomba fashion Islami dan literasi keuangan syariah.

Pimpinan Cabang (Pinca) Pegadaian Syariah Sidoarjo, Mussarifatun mengatakan, melalui kegiatan tersebut masyarakat diajak menabung emas dan berhemat untuk masa depan putra/putri mereka.

“Kita ajak masyarakat gemar menabung emas dengan memanfaatkan produk Tabungan Emas Pegadaian Syariah dan ini bisa dilakukan sejak dini,” katanya kepada suryakabar.com, Sabtu (27/2/2021).

Kegiatan semacam itu, lanjut Ifa, sapaan Mussarifatun, sudah berjalan dan bekerjasama dengan lembaga pendidikan, yayasan, serta instansi pemerintah.

Lembaga keuangan non bank berplat merah ini berharap bisa ikut menjaga ketahanan ekonomi masyarakat, ditengah masa pandemi Covid-19.

“Kita dorong masyarakat agar tidak terlalu konsumtif. Sisa dari uang belanja atau jajan anak-anak bisa dimanfaatkan untuk ditabung, atau ditabungankan emas,” urainya.

Terkait tabungan emas ini, lanjut Ifa, bukan hanya orang dewasa yang bisa menjadi nasabah tabungan emas. Sebab, hanya dengan Rp 10 ribu, nasabah sudah bisa menabung emas.

“Biaya awal pembukaan rekening murah, dan semua orang bisa menjadi nasabah. Oleh karena itu, di sini kita gencar melakukan edukasi, selain ke orang tua, guru-guru juga anak-anak bisa menabung emas,” ujarnya.

“Untuk saat ini, nilai Rp 10 ribu yang ditabungkan setara dengan 0,01 gram emas,” sambungnya.

Menurut Ifa, manfaat lain menjadi nasabah tabungan emas adalah, selain sebagai sarana investasi emas, juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan mendadak tabungannya bisa dicairkan atau juga digadaikan.

“Ketika nasabah ini membutuhkan dana, tidak perlu repot lagi menggadaikan barangnya, tapi pencairan dana bisa dengan membawa rekening tabungan emasnya,” tuturnya.

Ifa menambahkan, Kantor Cabang Pegadaian Syariah Sidoarjo di utara SPBU Terminal Larangan. Itu sebagai kantor pusat yang membawahi lima kantor unit.

Kelima kantor unit tersebut berada di Jalan Kartini, Jalan Raya Jati, Perum Sidokare Asri, Sukodono, dan di daerah luar Sidoarjo yakni di Karang Pilang, Surabaya. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *