Liga Futsal Garuda U-21 2021
Hadapi Bigmatch Kontra Nisrina FC, Meta Futsal Ingin Ulang Sukses di Liga Futsal Surabaya 2020

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Meta Futsal bersiap-siap menyambut big match menghadapi Nisrina FC di matchday keenam Liga Futsal Garuda (LFG) U-21, Minggu (28/2/2021). Sebelum melawan Nisrina FC, tim asuhan Sai Dong ini akan lebih dulu ketemu Putra Mandiri FC Gresik, Sabtu (27/2/2021).

Melawan Nisrina FC, tekad Meta Futsal ingin mengulang sukses di pertemuan resmi terakhir di ajang Liga Futsal Surabaya (LFS) 2020. Waktu itu, pada laga yang digelar di M Sports Futsal Center Surabaya, 23 Februari 2020, Meta Futsal menang 2-1.

“Setiap ada kesempatan kami ingin meraih kemenangan, seperti sebelumnya. Kami ingin mengulang sukses saat melawan Nisrina,” kata Sai Dong, Head Coach Meta Futsal menjawab suryakabar.com, Senin (22/2/2021).

Ketika mengalahkan Nisrina tahun lalu, Meta Futsal memilih lebih banyak menunggu dan mengandalkan counter attack. Bagaimana dengan laga besok? “Kami siap main terbuka,” imbuhnya.

Menghadapi tim-tim kuat, sejauh ini Meta Futsal cenderung lebih suka merapatkan pertahanan. Skema ini seringkali membuat lawan frustasi. Ketika lawan mulai goyah dan menurun konsentrasinya, Meta Futsal menggebrak lewat kecepatan counter attack.

BACA JUGA:

Pada laga melawan Meta Futsal, Nisrina FC tidak diperkuat Sigit Joko Pamungkas. Pemain Porprov Kota Malang di Porprov Jatim 2019 itu absen, karena menjalani hukuman kartu merah. Sigit diganjar kartu merah saat Nisrina FC melawan Espirito Edomix, Sabtu (20/2/2021).

“Kalau Sigit kena kartu merah langsung, dia tidak bisa bermain tiga kali. Artinya, pas lawan Meta, itu laga ketiga bagi Sigit tidak bisa bermain. Meskipun tanpa Sigit, tidak ada pengaruh bagi Nisrina. Nisrina tim bagus. Semua pemain Nisrina memiliki jam terbang tinggi, skill individu bagus, fisik pemain kuat dan semua pemain tajam dan berbahaya, karena bisa mencetak gol,” urainya.

Berbeda dengan Nisrina FC yang kehilangan satu pemain pilarnya, Meta Futsal bisa tampil full team. “Mudah-mudahan pada pertandingan melawan Putra Mandiri, anak-anak tidak ada yang terkena akumulasi kartu, sehingga kami bisa tetap full team,” tandasnya.

Meta Futsal dan Nisrina FC sama-sama mengumpulkan sembilan poin, hasil tiga kali menang dan satu kali kalah. Nisrina FC berada di peringkat kedua klasemen sementara sedang Meta Futsal di posisi keempat. Ini karena, produktivitas gol Nisrina FC lebih bagus dibanding Meta Futsal. (es)

HASIL PERTANDINGAN META FUTSAL
13-02-2021 Meta Futsal 7-1 Wilsem FC Surabaya
14-02-2021 ITS FC 0-2 Meta Futsal
20-02-2021 Meta Futsal 4-6 Estrella IFC
21-02-2021 Espirito Edomix 1-3 Meta Futsal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *