Dua Tim Putri Surya Kabar Lolos ke Enam Besar Turnamen di Jogjakarta

JOGJAKARTA, SURYAKABAR.com – Dua tim putri Surya Kabar sama-sama lolos ke Enam Besar turnamen Saireri Futsal Cup II 2020 di Lapangan Jogokaryan Jogjakarta. Dua tim Surya Kabar itu sama-sama finis sebagai runner up grup di babak penyisihan.

Pada laga babak penyisihan, Rabu (2/12/2020), Surya Kabar B menang Walk Out (WO) atas CFC dan kalah 0-2 dari APS A, sedang Surya Kabar A menang WO atas Putri Yahukimo dan kalah 0-3 dari tim kuat Protect BM.

Surya Kabar B menempati runner up Grup B sementara Surya Kabar A sebagai runner up Grup C. Di babak Enam Besar, Kamis (3/12/2020), Surya Kabar A menghadapi APS B, sementara Surya Kabar B melawan juara Grup C Protect BM.

“Pemain sudah bermain bagus, tetapi masih banyak yang harus kami benahi untuk pertandingan besok (Enam Besar),” ujar Hajarul, Pelatih Surya Kabar, Rabu (2/12/2020).

Skuad Surya Kabar relatif baru terbentuk. Itu sebabnya, masih minim pengalaman dan membutuhkan banyak jam terbang pertandingan. “Tim ini masih baru. Pemain masih butuh jam terbang lebih banyak,” timpal Novilia, Asisten Pelatih Surya Kabar.

BACA JUGA:

Menurut mantan pemain tim Liga 1 PSS Sleman Putri tersebut, pada turnamen Saireri Futsal Cup II 2020 ini, tim asuhannya tidak dibebani target apapun. “Kami memanfaatkan turnamen ini untuk melihat sampai seberapa kemampuan pemain yang kami punya,” imbuhnya.

surya kabar b
Skuad Surya Kabar B.

Turnamen ini menggelar dua kategori, putra dan putri. Pada kategori putri diikuti sembilan tim. Di babak penyisihan dibagi tiga grup, masing-masing grup dihuni tiga tim menggunakan sistem setengah kompetisi. Juara dan runner up grup lolos ke Enam Besar.

Sesuai hasil drawing yang dilakukan, Senin (30/11/2020), Surya Kabar A menempati Grup C bersaing dengan Putri Yahukimo dan Protect BM, sedang Surya Kabar B menghuni Grup B bersama CFC dan APS A. Sementara Grup A diisi APS B, Protect Angel dan Destroyer Angel. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *