Berkah FC Sidoarjo Finis Runner Up di BFC Cup Tulungagung, Begini Komentar Pelatihnya

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim futsal Berkah FC Sidoarjo harus puas finis di posisi kedua turnamen Bago Futsal Club (BFC) Cup Tulungagung 2020. Di final tim asuhan Deni Eko Prasetyo ini kalah 2-4 dari TJ FC di Lapangan Sumeleh Futsal Tulungagung, Minggu (29/11/2020).

“Tetap bersyukur, kendati kami gagal di final. Ini menjadi pelajaran bagi anak-anak. Apalagi kekalahan kami di final itu lebih banyak karena kesalahan kami sendiri,” ujar Deni Eko Prasetyo, Pelatih Berkah FC menjawab suryakabar.com, Rabu (2/12/2020).

Turnamen ini menandingkan kategori putra dan putri. Regulasi pemain kategori putri U-16 dan U-17, sementara kategori putra U-17 dan U-18. “Kami tidak hanya menurunkan pemain kelahiran 2002 dan 2003, tetapi kami menyelipkan beberapa pemain kelahiran 2004 (U-16). Ini kami lakukan sebagai persiapan tampil di AAFI U-16 Sidoarjo,” jelasnya.

BACA JUGA:

Menurut Deni, semakin banyak jam terbang dimiliki pemain-pemain muda tersebut, mental tanding pemainnya akan semakin terasah. “Tim-tim yang ambil bagian di turnamen ini juga bagus-bagus, mereka berasal dari berbagai kota di Jawa Timur. Ini bisa menambah pengalaman bertanding anak-anak,” paparnya.

Sementara itu peringkat ketiga turnamen BFC Cup Tulungagung 2020 direbut Kuro Bojonegoro yang pada laga perebutan peringkat ketiga menang 4-2 atas DCP A Pare Kediri. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *