Siwalanpanji Buduran siap Luncurkan Panji Hockey Club

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Gagasan membangun klub hockey baru muncul dari warga Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo. Guna mewujudkan keinginan itu, Advent Dio Randy, penggagas lahirnya klub hockey baru di Siwalanpanji, Buduran mengumpulkan atlet hockey dan orangtua atlet di Kuliner Jenggolo, Selasa (24/11/2020) malam.

“Ternyata, Siwalanpanji ini gudangnya atlet hockey. Banyak atlet hockey Sidoarjo berasal dari Siwalanpanji. Mereka antusias menggeluti hockey. Untuk itu, kami berkeinginan memberi wadah atlet hockey Siwalanpanji dengan mendirikan klub, agar mereka bisa berlatih rutin sekaligus bisa memotivasi calon-calon atlet hockey yang ada di Siwalanpanji,” tutur Advent Dio Randy, penggagas lahirnya klub hockey di Siwalanpanji menjawab suryakabar.com, Selasa (24/11/2020).

Keinginan itu mendapat respons positif dari atlet, orangtua atlet dan juga Kepala Desa Siwalanpanji, Achmad Choiron. Bahkan, nama klub pun sudah dipersiapkan sebelum resmi dilaunching pada Desember 2020. “Nama klubnya, Panji Hockey Club (PHC),” jelasnya.

Kepala Desa Siwalanpanji, Achmad Choiron yang hadir pada pertemuan tersebut memberi dukungan terkait rencana didirikannya PHC.

“Ini rencana bagus. Apalagi di sini banyak bibit-bibit atlet hockey. Dengan didirikannya klub, atlet akan lebih teratur dan terarah dalam berlatih,” ujar Achmad Choiron.

BACA JUGA:

Atlet hockey asal Siwalanpanji, Aulia Ghassani mengaku gembira seiring rencana dibentuknya klub hockey di desa kelahirannya. “Kami senang sekali terkait rencana didirikannya klub hockey di sini. Ini akan membuka kesempatan kepada adik-adik di sini yang memiliki talenta bermain hockey untuk mengembangkan bakat,” ujar Aulia Ghassani.

Aulia Ghassani merupakan pemain Timnas Hockey Indonesia. Mahasiswi semester lima Sastra Inggris Universitas Terbuka ini ikut membawa hockey Indonesia merebut medali perak SEA Games 2017 Malaysia dan memperkuat Timnas Hockey di Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

“Harapan saya, dengan adanya klub hockey di sini kelak akan muncul bibit-bibit baru hockey dari Siwalanpanji,” jelasnya.

Tidak beda jauh dengan apa yang disampaikan Aulia Ghassani, atlet Puslatda PON Jatim, Adinda Sastro Wardoyo juga mengaku gembira rencana didirikannya klub hockey di Siwalanpanji.

“Adanya klub di sini bisa untuk menambah latihan dan tidak perlu jauh-jauh,” kata Adinda Sastro Wardoyo.

Kendati secara resmi belum diluncurkan, saat ini sudah tercatat ada 30 atlet hockey dari Siwalanpanji yang akan bergabung di PHC. Rinciannya 16 atlet putra dan 14 atlet putri. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *