Joyo Academy Kediri Juara di BFC Tulungagung

TULUNGAGUNG, SURYAKABAR.com – Tim futsal putri Joyo Academy Kediri tampil sebagai juara turnamen futsal merayakan HUT ke-3, Bago Futsal Club (BFC) Tulungagung. Ini setelah di laga final, Joyo Academy menang 5-2 atas Barakatong Ponorogo di Sumeleh Futsal Tulungagung, Sabtu (21/11/2020).

Joyo Academy melaju ke final, setelah di semifinal menang 7-2 atas Sparta Blitar, sementara Barakatong Ponorogo menembus partai puncak, menyusul kemenangan 3-1 atas KWB Batu.

Sementara pada perebutan peringkat ketiga, KWB Batu menang adu penalti 2-1 melawan Sparta Blitar. Adu penalti dilakukan, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga waktu pertandingan normal berakhir.

“Turnamen ini diikuti 28 tim. Di babak penyisihan dibagi delapan grup menggunakan sistem setengah kompetisi. Setiap grup ada yang berisi empat tim juga ada yang dihuni tiga tim. Juara grup lolos ke perempatfinal. Mulai perempatfinal hingga final menggunakan sistem gugur,” ujar Juniarto, Panpel Turnamen menjawab suryakabar.com, Minggu (22/11/2020).

BACA JUGA:

Juniarto mengucapkan terima kasih kepada tim peserta yang ambil bagian di turnamen ini. Apalagi, peserta tidak hanya datang dari Tulungagung saja, namun juga dari berbagai kota di luar Tulungagung.

“Dari Sidoarjo ada dua tim yang ikut, Yanitra dan Starlight, kemudian dari Kediri tiga tim, Batu dua tim juga ada dari Kabupaten Malang dan Ponorogo,” jelasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *