Komisi D DPRD Sidoarjo Minta Bulog Lakukan Cek Beras Bansos sebelum Didistribusikan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Komisi D DPRD Sidoarjo menggelar pertemuan dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), Selasa (13/10/2020). Pertemuan ini menindak lanjuti temuan beras bansos yang dikeluhkan warga, karena dinilai kurang layak.

Dalam pertemuan di Gedung DPRD Sidoarjo itu Perum Bulog bersepakat mengganti beras dengan kualitas yang lebih baik.

Selain itu, anggota dewan juga menyarankan agar, Perum Bulog melakukan pengecekan kualitas beras, sebelum beras didistribusikan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu Perum Bulog yang didampingi Dinas Sosial (Dinsos) Sidoarjo menyetujui saran dari Komisi D DPRD Sidoarjo.

Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo, Dhamroni Chudlori mengatakan, pertemuan ini merupakan langkah awal untuk melakukan evaluasi secara keseluruhan terhadap penyaluran beras bansos. Tujuannya, sebagai upaya kontrol, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam penyaluran beras bansos.

BACA JUGA:

“Terkait beras yang akan didistribusikan, perlu ada kontrol berkala. Untuk memastikan kualitas beras, bisa dicek dengan sampling,” kata Dhamroni Chudlori kepada awak media termasuk suryakabar.com, Selasa (13/10/2020).

Dhamroni sapaan Dhamroni Chudlori, berharap kejadian serupa tidak terulang, sebab beras bansos tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Sebelum ini, Komisi D DPRD Sidoarjo mendapat aduan dari masyarakat terkait beras tidak layak konsumsi. Aduan tersebut direspons cepat Dhamroni dengan melakukan sidak di Kecamatan Tulangan.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata memang benar ada temuan beras yang berbau apek dan tidak layak konsumsi karena sudah menguning. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *