Ali Alhamid Awali Karir dari SSB Assyabaab

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Mayoritas pelatih futsal yang ada saat ini mengawali karir dari sepak bola. Itu juga dialami Pelatih Al Ahly FC, Ali Alhamid.

“Saya kelas 5 SD ikut SSB Assyabaab sampai ikut di Kompetisi Internal Persebaya. Lama juga main di Internal Persebaya. Waktu itu lagi ramai-ramainya, belum ada batasan usia. Adanya batasan usia mulai berhenti di sepak bola,” kata Ali Alhamid menjawab suryakabar.com, Kamis (9/4/2020).

Saat kenal futsal, Ali Alhamid mengaku masih menggeluti sepak bola. Kedua cabang olahraga yang serumpun itu sempat dijalani bersamaan.

“Awal main futsal di Al Irsyad. Waktu itu masih SMA. Bola yang kita pakai menggunakan bola plastik yang diisolasi,” urainya.

BACA JUGA:

Bersama Al Irsyad, Ali Alhamid mampu menunjukkan performanya saat tampil di Liga Futsal Amatir Jatim (LFAJ). Dari situ Ali Alhamid kemudian ikut seleksi tim Pro Futsal League, Futsal Bintang Timur (FBT).

“Rasanya senang terpilih menjadi pemain Liga Pro FBT yang sekarang Bintang Timur Surabaya,” paparnya.

Disinggung perannya yang saat ini naik pangkat menjadi pelatih Al Ahly FC, Ali Alhamid menyebut, pengalamannya melatih sudah dirasakan sejak bergabung di Al Irsyad.

“Saat di Al Irsyad saya sama teman-teman disuruh nyabang, jadi pelatih sama main. Tapi saya tidak fokus, karena saya masih ingin main saja. Tapi tidak apa-apa pelan-pelan sambil belajar jadi pelatih,” tandasnya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *