Liga Futsal Surabaya 2020
Unggul Head to Head Kontra Al Ahly FC, Garuda Emas FC Tak Mau Terlena

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tiga kali bertemu dalam derby Ampel, Garuda Emas FC selalu berhasil mengalahkan Al Ahly FC. Kini keduanya kembali bentrok pada lanjutan putaran pertama Liga Futsal Surabaya (LFS) 2020 di M Sport Futsal Center, Minggu (15/3/2020).

Garuda Emas FC terakhir mengalahkan Al Ahly FC, 5-2 di Bojonegoro Futsal Tournament and Charity 2020, 16 November 2019.

Sebelumnya, pada dua kali pertemuan di LFS 2019, Garuda Emas FC selalu menang atas Al Ahly FC. Di putaran pertama LFS 2019, Garuda Emas FC menang 3-0 dan di putaran kedua LFS 2019 Garuda Emas FC menang 5-2.

“Kami sudah meminta kepada pemain jangan melihat ke belakang, tatap perjalanan ke depan. Ya, kami memang selalu menang melawan Al Ahly FC, tetapi kami tidak ingin anak-anak terlena dengan kemenangan yang lalu. Kami harus menatap ke depan,” ujar Rizky ‘Mbah’ Febrianto, Pelatih Garuda Emas FC menjawab suryakabar.com, Sabtu (14/3/2020).

BACA JUGA:

Diakui Rizky, Al Ahly FC musim ini lebih bagus dibanding musim lalu. Saat ini Al Ahly FC dipoles Ali Alhamid bersama Alif Septianto. Ali Alhamid musim lalu membela Garuda Emas FC sebagai pemain senior. Selain Ali Alhamid, Al Ahly FC juga memboyong mantan pemain Garuda Emas FC Yuniar Imanto.

“Al Ahly mengandalkan kecepatan pemain muda. Musim ini Al Ahly mendapat suntikan beberapa amunisi baru,” jelasnya.

Kendati menghadapi Al Ahly menjadi tantangan berat bagi tim asuhannya, Rizky tetap mematok target tiga poin.

“Kami melihat derby Ampel ini sama seperti pertandingan lainnya di Liga Futsal Surabaya. Kami tetap memburu tiga poin. Ini agar raihan poin kami semakin banyak dan bisa menyodok ke atas,” tandasnya.

Saat ini posisi Garuda Emas FC dan Al Ahly FC berhimpitan dan sama-sama mengumpulkan 12 poin, hasil empat kali menang dan satu kali kalah. Garuda Emas FC menempati peringkat ketiga disusul Al Ahly FC. Produktivitas gol Garuda Emas FC (26-8) lebih bagus dibanding milik Al Ahly FC (25-10). (es)

HEAD TO HEAD

TANGGALTIMSKORTIMEVENT
22-12-19Garuda Emas FC5-2Al Ahly FCBojonegoro Tournament
25-08-19Garuda Emas FC 5-2Al Ahly FC Putaran II LFS 2019
13-01-19Al Ahly FC 0-3Garuda Emas FCPutaran I LFS 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *