Kuliner
Waooow, Masih Kuliah sudah Miliki Restoran Millenial

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pemuda kreatif, Bagus Prasetyo Nugroho (23) memilih membuka peluang kerja dan usaha di Sidoarjo. Kata Bagus, sapaan akrabnya, daerah Sidoarjo memiliki peluang besar tentang perkulineran.

Bagus melirik peluang itu, saat dirinya tengah menjalani kuliah semester empat, 2015 lalu, di salah satu universitas di Kota Malang. Saat ini, keingnan itu terwujud dengan mendirikan Restoran Combine Steak and Cobek di Jl Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo yang dilaunching, Sabtu (8/2/2020).

“Saya ingin hidup mandiri. Restoran ala millenial itu, wujud dari keseriusan saya,” kata Bagus kepada suryakabar.com, Kamis (6/2/2020).

Awalnya, Bagus hanya mendirikan gerai kopi yang dinamai OMKOPI, dengan stan kecil setahun lalu. Seiring berjalannya waktu, Bagus ingin menyulap lahan di sekitarnya menjadi restoran.

“Dulu masih gerai kopi, sederhana di sisi depan. Di tempat ini (Resto Combine Steak and Cobek) sudah dilengkapi menu andalan dan dilengkapi delapan stan pilihan dengan beragam menu makanan dan minuman,” terangnya.

BACA JUGA:

Ia mengaku, ditengah akan menjalani sidang kuliah 2020 ini, dia dibantu 14 kru yang seluruhnya anak muda, sama dengan dirinya.

“Alhamdulillah, mereka antusias. Penting untuk para pemuda saat ini hidup secara kreatif. Bisa berpenghasilan sendiri tanpa harus mengandalkan orang tua,” tuturnya.

Kata Bagus, restoran itu sudah disulapnya senyaman mungkin. Dilengkapi interior baru. Kedepan, akan dilengkapi live musik.

“Di sini bisa hanya untuk nongkrong-nongkrong. Bisa juga disewa untuk acara rapat kecil-kecilan. Interiornya sudah diperbarui, lebih dibuat nyaman. Nanti, ada live musik juga,” katanya.

Ia berharap, sebagai awal usahanya itu bisa terus berjalan langgeng sesuai harapannya. Setelah dirinya menyelesaikan kuliah sebagai sarjana teknik sipil, ingin ikut meneruskan jejak orang tuanya, aktif di bidang konstruksi dan perminyakan. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *