Klub Internal Askab PSSI Sidoarjo Diminta Berbadan Hukum

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pembenahan internal di jajaran klub-klub anggota Askab PSSI Sidoarjo terus dilakukan. Terbaru, klub internal anggota Askab PSSI Sidoarjo diminta agar berbadan hukum dengan memiliki akte kepemilikan atau pendirian.

“Menindaklanjuti surat dari Asprov PSSI Jatim, tim yang ikut Liga 3 Jatim harus sudah berbadan hukum, untuk itu, kami meminta agar tim-tim di internal Askab PSSI Sidoarjo juga berbadan hukum dengan memiliki akte kepemilikan atau pendirian,” ujar Rasmanto, Exco Askab PSSI Sidoarjo menjawab suryakabar.com, Senin (27/1/2020).

Tidak menutup kemungkinan tim internal Askab PSSI Sidoarjo tampil di Liga 3 Jatim. Jika sudah berbadan hukum, tentu tidak akan menjadi masalah. “Selain itu, jika sudah berbadan hukum, posisi klub akan lebih legal,” jelasnya.

BACA JUGA:

Diakui Rasmanto, saat ini belum semua klub internal Askab PSSI Sidoarjo memiliki akte pendirian. Mereka antusias untuk segera mengurus badan hukum tersebut. “Masih banyak klub di Askab PSSI Sidoarjo yang belum berbadan hukum. Saat ini mereka secara kolektif sedang mengurus,” paparnya.

Terkait klub harus memiliki akte pendirian, akan mulai dimasukkan pada regulasi kompetisi tahun depan. “Soal klub harus memiliki badan hukum, tahun ini belum kami masukkan di regulasi. Tahun ini masih uji coba dulu. Baru tahun depan, klub yang ikut play off kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo harus memiliki badan hukum,” imbuhnya.

Saat ini dikatakan Rasmanto, Askab PSSI Sidoarjo memiliki 30 klub yang terdiri 10 klub Divisi Utama, 10 klub Divisi I dan 10 klub Divisi II. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *