Kualifikasi Piala AFC U-19
Ini Tim-tim yang Lolos ke Putaran Final Piala AFC U-19 2020, Tim Unggulan Thailand Kandas

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Selain Indonesia, sudah 13 tim yang lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan, 14-31 Oktober 2020.

Tim-tim unggulan yang lolos ke putaran final di antaranya Saudi Arabia (juara Grup F), Qatar (juara Grup B), Tajikistan (juara Grup C), Korea Selatan (juara Grup I), Jepang (juara Grup J), Australia (juara Grup H) dan Indonesia (juara Grup K). Tim-tim tersebut saat drawing berada di pot 1.

Sementara tim-tim unggulan yang tidak lolos yakni Thailand, Uni Emirat Arab dan Jordania. Thailand gagal melangkah ke putaran final, setelah mereka finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup G mengumpulkan enam poin, hasil dua kali menang dan dua kali kalah.

Dua kemenangan Thailand saat menekuk Kep Mariana Utara, 21-0 dan menundukkan Brunei 9-0. Namun, mereka kalah pada dua laga yakni dibekuk Kamboja 1-2 dan kalah 0-1 dari Malaysia.

BACA JUGA :

Putaran final Piala AFC U-19 2020 meloloskan 16 tim. Rinciannya, 11 tim juara grup ditambah empat tim runner up terbaik serta tuan rumah Uzbekistan.

Dua tiket tersisa yang masih diperebutkan yakni juara Grup A dan runner up terbaik keempat. Grup A dihuni tim unggulan Irak mereka bersaing dengan Oman, Palestina, Kuwait dan Pakistan. Babak kualifikasi Grup A digelar di Oman mulai 22 November 2019.

Selain Indonesia, tim dari ASEAN yang lolos ke putaran final, Malaysia (juara Grup G), Laos (runner up terbaik dari Grup H) dan Vietnam (runner up terbaik dari Grup J). (es)

TIM SUDAH LOLOS
1. Uzbekistan (tuan rumah)
2. Qatar (juara Grup B)
3. Tajikistan (juara Grup C)
4. Iran (juara Grup D)
5. Bahrain (juara Grup E)
6. Saudi Arabia (juara Grup F)
7. Malaysia (juara Grup G)
8. Australia (juara Grup H)
9. Korea Selatan (juara Grup I)
10. Jepang (juara Grup J)
11. Indonesia (juara Grup K)
12. Laos (runner-up terbaik dari Grup H)
13. Vietnam (runner-up terbaik dari Grup J)
14. Yaman (runner-up terbaik dari Grup B)

TIKET TERSISA
15. Juara Grup A
16. Runner up Terbaik keempat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *