Liga 3 Jatim 2019
UPDATE: Hasil Lengkap Pertandingan Pekan Kedua Liga 3 Jatim 2019, Persibo dan Perseta Kokoh di Puncak Klasemen, Deltras Bangkit

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Pekan kedua Liga 3 Jatim 2019 yang digelar, Kamis dan Jumat (8-9/8/2019) sudah tuntas. Tercatat 13 laga tersaji, Jumat (9/8/2019).

Tidak semua tuan rumah sukses mengamankan poin penuh. Hanya enam tim tuan rumah yang berhasil memetik kemenangan. Tiga tim tuan rumah bermain imbang dan empat tim tuan rumah sisanya menelan kekalahan.

Empat tim tamu yang membawa pulang poin penuh yakni PS Kota Pahlawan (Grup D), Persibo Bojonegoro (Grup A), Perseta Tulungagung (Grup B) dan Deltras Sidoarjo (Grup H).

Jika tiga tim PS Kota Pahlawan, Persibo dan Perseta murni main di kandang lawan, tidak demikian yang terjadi dengan Deltras.

Meski bertindak sebagai tamu, tim berjuluk The Lobster itu tampil di kandang sendiri Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pasalnya, sang tuan rumah Sinar Harapan FC Tulangan memilih bermain di Stadion Gelora Delta, karena home base mereka Lapangan Kenongo Tulangan digunakan untuk kegiatan lain.

Laga kontra Sinar Harapan ini menjadi kebangkitan bagi Deltras. Tim asuhan Gatot Mulbajadi itu mampu memaksimalkan keuntungan bermain di Stadion Gelora Delta dengan memetik kemenangan tipis 1-0. Pada laga sebelumnya, Deltras menelan kekalahan 2-4 dari tamunya Sumbersari FC Malang, Minggu (4/8/2019).

Berbeda dengan Deltras yang hanya menang tipis, PS Kota Pahlawan tampil gemilang usai mengalahkan tuan rumah Suryanaga Connection, 5-1.

Bagaimana dengan hasil pertandingan yang dipetik Persibo dan Perseta? Persibo mengalahkan Bumi Wali FC Tuban, 3-0 di Stadion Bumi Wali Tuban, sedang Perseta menundukkan Bojonegoro FC juga dengan skor 3-0.

Bagi Persibo dan Perseta, kemenangan ini melanjutkan trend permainan positif mereka. Persibo tiga kali main, menang dua kali dan satu kali imbang. Hasil itu menempatkan Persibo di puncak klasemen sementara Grup A mengumpulkan tujuh poin.

Demikian halnya dengan Perseta. Mereka dua kali main terus memetik kemenangan. Posisinya kokoh di puncak klasemen sementara Grup B mengantongi enam poin. (es)

HASIL PERTANDINGAN
KAMIS (8/8/2019)
Singhasari FC 1-2 Banyuwangi Putra
Malang United 3-0 Gen B Mojokerto

JUMAT (9/8/2019)
Nganjuk Ladang FC 1-0 Putra Sinar Giri Gresik
Perspa Pacitan 2-2 Nganjuk United (Magetan FC)
Suryanaga Connection 1-5 PS Kota Pahlawan
Persipro 1954 2-2 Persewangi Banyuwangi
Persekam Metro 1-1 PSID Jombang
Sumbersari FC 2-1 Putra Jombang
Bumi Wali FC 0-3 Persibo Bojonegoro
Bojonegoro FC 0-3 Perseta Tulungagung
Persedikab Kediri 3-1 Persikoba Batu
Pamekasan FC 3-0 Persida Sidoarjo
Persid Jember 5-1 Persebo Muda Bondowoso
Persekap Pasuruan 6-2 Asifa FC
Sinar Harapan 0-1 Deltras Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *