Kelompok KKN 36 Lakukan Cek Kesehatan Warga dan Pengobatan Gratis

MALANG, SURYAKABAR.com – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 36 Universitas Muhammadiyah Malang menggelar aksi sosial pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis di Polindes Balearjo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Minggu (4/8/2019).

Kegiatan ini disambut antusias warga. Sekitar 150 warga ikut pengobatan gratis. Aksi sosial yang dilakukan Divisi Kesehatan dan Lingkungan KKN 36 di Desa Balearjo merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kesehatan masyarakat.

“Kami menyambut antusias warga di sini dengan penuh kepedulian. Sebelum melakukan pengobatan gratis, kami terlebih dulu memberikan penyuluhan. Kami ingin hadir ditengah masyarakat dengan penuh kasih guna mengingatkan pentingnya kesehatan lewat deteksi dini serta turut membantu warga yang membutuhkan pengobatan,” ujar Adit, Penanggung Jawab Kegiatan.

Dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut, KKN 36 bekerjasama dengan TBMM Fakultas Kedokteran dan melibatkan satu dokter, empat tenaga perawat dan dua apoteker serta didukung sejumlah perangkat desa.

Hasil dari pengobatan gratis tersebut, umumnya ditemukan banyak warga yang mengalami gejala asam
urat serta mengidap kolesterol. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *