Bank Mandiri Siapkan Rp 3,94 Triliun untuk Ramadhan dan Lebaran 2019

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Bank Mandiri menyiapkan dana tunai Rp 54,9 triliun atau sekitar Rp 1,9 triliun per hari untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di masyarakat pada Ramadhan dan menjelang Lebaran 1440 H di Jawa Timur.

Antisipasi diberlakukan selama 28 hari kerja pada 13 Mei – 9 Juni 2019. Alokasi dana tunai harian tersebut meningkat sekitar 19% dari rata-rata kebutuhan harian pada kondisi normal.

Guna mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai masyarakat Jawa Timur, Bank Mandiri Region VIII / Jawa 3 (Jawa Timur) menyiapkan uang tunai Rp 3,94 triliun, meningkat 15% dibandingkan realisasi kebutuhan pada Ramadhan dan libur Lebaran tahun lalu yang mencapai Rp 3,43 triliun.

Uang tunai tersebut dialokasikan pada mesin-mesin ATM Mandiri sebesar Rp 2,66 triliun dan Rp 1,28 triliun ditempatkan di kantor-kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Jawa Timur.

“Sebanyak 2.318 unit ATM dan 25.154 unit EDC kami siap menjadi sahabat masyarakat Jawa Timur selama mudik Lebaran ini,” ujar R Erwan Djoko Hermawan, Regional CEO Bank Mandiri Jawa Timur, dalam Buka Puasa Bersama Media di Mandiri University Surabaya, Senin (27/5/2019) seperti dikutip Kominfo Jatim.

Bukan hanya membahas kesiapan mesin ATM dan EDC Bank Mandiri selama libur Lebaran, R Erwan Djoko Hermawan juga menyampaikan terkait kesiapan Bank Mandiri menyiapkan kantor cabang yang tetap beroperasi pada libur Lebaran. (mer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *