Sertifikasi Internasional, Jalan Menuju Kesuksesan Profesi

SURABAYA, SURYAKABAR.com – PT. Inzaghi Gigantara Solusindo kembali menggelar training bertaraf international bertajuk International Trainer Certification Batch 2.

Training kedua ini dihadiri 27 orang dan berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu (23-24/2/2019) di Luminor Hotel Surabaya.

Mereka yang hadir sebagai peserta adalah para dosen, trainer, juga kepala Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan.

Pada hari pertama, peserta mendapatkan pembekalan dan pengayaan tentang sertifikasi, sedang di hari kedua mereka akan disertifikasi.

training trainer 2
Peserta mengikuti pembekalan di hari pertama International Trainer Certification Batch 2 di Luminor Hotel Surabaya, Sabtu (23/2/2019).

Ada Enam Unit Kompetensi yang akan diujikan yakni Menyusun Program Pelatihan, Menyusun Modul Pelatihan, Mendesain Media Pembelajaran, Mendesain Pembelajaran yang Inovatif untuk Suatu Program Pelatihan, Merencanakan Penyajian Materi Pelatihan, dan Melaksanakan Pelatihan Tatap Muka (Face to Face).

Yang utama dari acara ini kepemilikan sertifikasi internasional menunjukkan kredibilitas pemiliknya. Bahwa yang bersangkutan memiliki pengetahuan dan kompetensi di bidang yang sesuai dengan sertifikasi yang dimilikinya.

Nun Jamianto, SE., MM, Direktur PT Inzaghi Gigantara Solusindo yang menjadi pemateri hari pertama menjelaskan, pentingnya training ini adalah sertifikasi. Yakni memberikan pengakuan secara luas dan internasional di bidangnya, khususnya bidang training. “Mereka yang di hadapan saya ini trainer-trainer hebat yang sudah kemana-mana. Tapi kalau ditanya tentang pengakuan secara formal, mereka nggak punya,” terang cak Nun sapaan akrabnya.

training trainer
Risda Tuddini pada sesi pembekalan di International Trainer Certification Batch 2 Surabaya.

Sementara itu Risda Tuddini, Trainer sekaligus General Manajer Training Research Analysis Indonesia (TRA Indonesia) yang berkesempatan mengikuti training mengaku tertarik acara ini dengan harapan agar dirinya bisa meningkatkan kualitas dan mendapatkan standarisasi ketika melakukan pelatihan. “Menarik. Trainer dan materinya cukup mudah dipahami kok,” jawab perempuan cantik berhijab saat diwawancarai suryakabar.com. (hrd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *