Deltamania Gelar Aksi, Minta Bupati Bawa Deltras Naik ke Liga 2

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ratusan suporter fanatik Deltras Sidoarjo atau Deltamania dari berbagai kecamatan menggelar unjuk rasa di depan Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Senin (21/1/2019). Mereka meminta Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah agar bisa membawa Deltras naik ke kasta Liga 2.

Koordinator suporter Deltamania, Saiful Bahri menjelaskan, jika aksinya itu untuk meminta bupati sebagai Pembina Deltras, agar mengambil keputusan penting terkait klub kebanggaan warga Sidoarjo itu.

“Bupati Sidoarjo adalah Pembina Deltras, makanya kami sebagai suporter Deltras, meminta agar Pak Bupati mengambil sikap. Tujuannya agar Deltras bisa naik ke Liga 2. Itu yang kami harapkan,” ujar Saiful Bahri kepada wartawan.

Saiful Bahri menambahkan jika saat ini campur tangan Bupati Sidoarjo terhadap Deltras sangat penting demi majunya Deltras. Agar Bupati bisa mencarikan dana atau investor untuk Deltras.

“Kami harap bupati mencarikan dana dan investor bagi Deltras, agar bisa menyokong tim kesayangan kami itu. Yang jelas, memang uang APBD tidak bisa membiayai Deltras, jadi bantuan bupati sangat kami tunggu,” harapnya.

Menanggapi tuntutan Deltamania, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menjelaskan, jika akan berusaha keras mencarikan investor atau sponsor untuk membantu tim berjuluk The Lobster itu. Tak hanya itu, bupati juga menegaskan jika Deltras tidak akan dijual kesiapapun.

“Deltras ini saya yang tanggung jawab. Tapi sejak beberapa saat lalu saya serahkan ke anak saya agar dia yang mengelolanya. Karena kesibukan anak saya, Deltras pun kemudian diserahkan ke anak Deltamania sendiri. Tapi ternyata kewalahan mengurus Deltras,” terangnya.

Abah Ipul sapaan akrab Bupati Sidoarjo berjanji pihaknya bakal mencari dukungan dana atau sponsor untuk membantu Deltras. Yang penting jangan sampai menggunakan uang APBD atau uang Pemerintahan Pemkab Sidoarjo.

“Saya akan menghubungi kolega atau teman teman saya agar bersedia membantu membiayai atau mensponsori Deltras. Jangan sampai menggunakan uang Pemkab Sidoarjo,” tukasnya.

Sekadar diketahui, saat ini Deltras bermain di Liga 3 Jawa Timur atau kasta ketiga di kompetisi sepak bola Indonesia. Padahal, beberapa tahun lalu Deltras merupakan kontestan Liga Super Indonesia atau level tertinggi kompetisi di Indonesia waktu itu. (wob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *