630 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Polresta Sidoarjo menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 di halaman Polresta Sidoarjo, Jumat (21/12/2018) untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019.

Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho menjadi inspektur upacara dalam apel yang turut dihadiri Forkopimda Sidoarjo.

Dalam sambutannya Kapolresta berpesan agar semua personel yang dilibatkan menjaga keamanan di wilayah masing-masing. “Jangan sampai Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dinodai pihak yang ingin memperkeruh suasana,” ujar Kapolresta Sidoarjo.

Jumlah personel yang dilibatkan 630 personel gabungan. “Personel dari Polresta Sidoarjo sekitar 440, sementara 190 sisanya personel gabungan dari samping,” tambah Zain.

kapolresta sda pengamanan natal 1

Dia menjelaskan, selain menyiagakan ratusan personel, Polresta Sidoarjo menyediakan delapan pos pengamanan dan dua pos pelayanan. Selain itu juga ikut stanby di pos pelayanan terpadu di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo.

“Personel tersebut ditempatkan di titik-titik tempat keramaian, serta di 80 gereja yang berada di wilayah Sidoarjo,” jelas Zain.

Kapolresta juga menggarisbawahi wilayah yang menjadi atensi khusus saat perayaan malam Tahun Baru yakni seputar Taman Pinang, perumahan Kahuripan Nirwana, seputaran GOR Delta dan alun-alun Kabupaten Sidoarjo.(wob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *