Perkuat Pertahanan, Timnas Indonesia Panggil Abduh Lestaluhu Jelang Uji Coba Kontra Hongkong

CIKARANG, SURYAKABAR.com – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti menambah satu pemain lagi Abduh Lestaluhu jelang melawan Hongkong pada uji coba internasonal di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/10/2018). Selain itu, Bima juga memulangkan Esteban Vizcarra dan Rezaldi Hehanussa.

Pemain belakang asal PS Tira ini direncanakan bergabung, Sabtu (13/10/2018). Seiring bergabungnya Abduh, serta dipulangkannya Vizcarra dan Rezaldi, skuat Garuda berjumlah 21 pemain.

Pada uji coba sebelumnya, Indonesia menang 3-0 atas Myanmar, Rabu (10/10/2018).

“Kami memanggil Abduh Lestaluhu untuk menambah kekuatan kami jelang menghadapi Hongkong. Dia pemain yang termasuk salah satu pemain yang ada dalam 50 daftar pemain yang kami daftarkan ke AFF,” kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI.

Bima menambahkan, ia kembali memimpin latihan anak asuhnya, Jumat (12/10/2018) usai meliburkan para pemainnya, Kamis (11/10/2018). Pemain mulai berlatih taktik dan skema permainan jelang menghadapi Hongkong.

“Melawan Hongkong kami berharap kembali meraih hasil positif. Apalagi mereka tim bagus. Dan kembali kami ingin mendapat gambaran siapa saja pemain yang akan kami bawa ke Piala AFF 2018 mendatang,” tambahnya.

Pada Piala AFF 2018, Indonesia berada di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Turnamen bergengsi tingkat ASEAN ini akan berlangsung, 8 November hingga 19 Desember 2018. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *