Sapi Milik Warga Wonoayu Juara Kategori Ekstrem di Kontes Ternak Sidoarjo, Bobotnya Satu Ton Lebih

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sapi milik Achmad Priyadi, warga Desa Mulyodadi, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo merebut juara kategori ekstrem pada Kontes Ternak dan Expo Peternakan yang diadakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sidoarjo di Puspa Agro, Rabu (8/8/2018).

Sapi berumur 4 tahun ini memiliki berat satu ton 75 kg dan mengungguli empat peserta lainnya. “Sapi ini kami persiapkan lomba di tingkat nasional, jadi setelah ikut kontes di sini tidak kami jual,” kata Achmad Priyadi kepada suryakabar.com, Rabu (8/8/2018).

Kontes ternak ini diikuti 120 ekor sapi dan kambing. Ternak-ternak itu mengikuti berbagai kategori yang dilombakan panitia. Kontes ini merupakan agenda rutin menjelang Idul Adha.

“Untuk saat ini, dengan berat segitu (1.075 kg) harganya mungkin sekitar Rp 80 juta hingga Rp 85 juta,” imbuhnya.

Sementara pada kategori Sapi Kereman Persilangan Hasil IB, juara disabet sapi milik Haris Huda P warga Desa Ganting, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Sapi milik Haris Huda ini usianya tiga tahun dengan berat 1.001 kg.

Pada kategori ini, juara kedua direbut sapi milik H Sugito, warga Desa Jogosatru, Sukodono. Umur sapi empat tahun dan beratnya 996 kg. Juara ketiga kategori Sapi Kereman Persilangan Hasil IB disabet sapi milik Achmad Sultoni, warga Klurak, Candi dengan bobot 931 kg dan baru berumur tiga tahun. (mer/wob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *