Porkab Sidoarjo 2018
SAS Star akan Lakukan Ini, Saat Hadapi Tri Dharma di Final Basket Putra Porkab Sidoarjo 2018

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Dua tim basket putra papan atas di Sidoarjo, Sinar Abadi Sidoarjo (SAS) Star dan Tri Dharma bakal bentrok di partai puncak Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sidoarjo 2018 di GOR Sidoarjo, Sabtu (28/7/2018).

Kedua tim akan berebut medali emas di pesta olahraga multi event Kabupaten Sidoarjo. SAS Star melaju ke final, menyusul kemenangan 39-26 atas East di semifinal, sedang Tri Dharma menang 45-27 atas West di laga semifinal lainnya.

Sebagai tim papan atas di Sidoarjo, kedua tim sudah sering bertemu. “Dari tahun ke tahun sering ketemu. Selama kita final lawan TD (Tri Dharma) kita nggak pernah menang. Mereka klub senior di Sidoarjo, sedang kita lahir 1993 dan baru menjadi anggota Perbasi pada 2002,” kata Endro Rosani, Head Coach SAS Star menjawab suryakabar.com, Kamis (26/7/2018).

Tahun ini Endro menyebut peluang kedua tim merebut juara fifty-fifty. “Tetapi melihat sekarang, peluang kita bisa lebih besar,” paparnya.

Berbeda dengan laga sebelumnya, partai final bakal menguras emosi dan stamina. Itu sebabnya, mental tanding harus siap menghadapi tekanan di laga puncak.

“Berhubung ini final dan instruksi dari para veteran dalam arti pengurus SAS, yang penting fight dulu. Soal hasil belakangan. Yang jelas, tunjukkan SAS tidak bisa diremehkan. Tunjukkan pula SAS masih eksis di basket,” urainya.

Terkait strategi, Endro Rosani meminta agar tim asuhannya memperkuat defend. Selain itu, pemain harus fight. “Intinya kita harus fight, tekan, kalah menang urusan belakang. Yang jelas, final harus kuat di defend, semangat dan all out serta main lepas saja,” pintanya.

Sukses menembus final ini sudah sesuai target yang dicanangkan sebelum Porkab bergulir. “Target kami lolos final. Sebelum drawing, kami justru mewaspadai East,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *