Pileg 2019
Hanoman Antar Bacaleg Partai Berkarya Daftar ke KPU Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Berkarya Kabupaten Sidoarjo ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo, Selama (17/7/2018) malam menyita banyak perhatian masyarakat yang saat itu berada di KPU.

Kehadiran puluhan orang berseragan serba kuning itu diantar tokoh monyet putih, Hanoman yang dalam pewayangan adalah sosok kesatria yang gagah berani, pembela kebenaran.

Hanoman yang diperankan seorang remaja itu, mulai dari gerbang kantor KPU hingga ruang pendaftaran di gedung KPU menari di depan rombongan dari Partai Berkarya.

“Hanoman ini simbol Partai Berkarya siap perang, siap bertarung habis-habisan dalam Pileg (Pemilu Legislatif) 2019 mendatang,” kata Mulyono, Ketua DPD Partai Berkarya Sidoarjo.

Menyambut gelaran Pileg 2019, Mulyono mengaku sudah dua tahun menyiapkan diri termasuk blusukan ke desa-desa.

“Kami memang partai baru, tapi kami sudah mempersiapkan dengan matang. Kami targetkan bisa meraih enam kursi di DPRD Sidoarjo atau satu kursi di setiap dapil,” urainya.

Sebagai pendatang baru, target tersebut meski dinilai tinggi tetapi tetap realistis. Apalagi jika melihat upaya yang sudah dilakukan selama ini. “Target itu realistis, karena partai ini lahir dari kerinduan masyarakat,” imbuhnya.

Kerinduan itu tidak lain kejayaan di masa pemerintah Orde Baru. Itu sebabnya, selama kampanye nanti partai yang didirikan Tomi Suharto itu akan menggunakan jargon “Piye, Enak Jamanku To.” (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *