Liga Spanyol
Zinedine Zidane Tidak Mau Komentari Kepemimpinan Wasit El Clasico

BARCELONA, SURYAKABAR.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak mau mengupas terkait kepemimpinan wasit Alejandro Hernandez yang memimpin laga El Clasico, Barcelona menjamu Real Madrid di Stadion Camp Nou, Senin (7/5/2018) dinihari WIB yang berakhir imbang 2-2.

Padahal, banyak yang menilai kepemimpinan wasit Alejandro Hernandez membuat dua keputusan kontroversial.

Yang pertama, terkait lahirnya gol Lionel Messi menit 52 memanfaatkan umpan Luis Suarez. Sebelum gol tercipta, Luis Suarez dinilai lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Raphael Varane hingga terjatuh.

Kontroversi kedua, aksi Jordi Alba terhadap Marcelo di dalam kotak penalti dinilai sebagai pelanggaran, karena kaki Alba melanggar Marcelo hingga jatuh.

Pada El Clasico ini, Barcelona tampil dengan 10 pemain, setelah Sergi Roberto diganjar kartu merah menit dua injury time babak pertama, karena dinilai telah memukul Marcelo.

“Saya tidak berbicara tentang wasit. Kami memiliki permainan yang bagus terutama babak pertama, itu sebelas lawan sebelas. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol. Di babak kedua, bermain melawan sepuluh pemain lawan, kami sedikit lebih buruk. Kami membutuhkan kesabaran dan kami tidak memiliki banyak keberuntungan. Pada akhirnya, kami tidak kalah dan kami harus mengucapkan selamat kepada Barcelona atas kinerja mereka,” kata Zidane dilansir situs klub Real Madrid usai pertandingan.

Meskipun pertandingan melawan Barcelona kali ini tidak ada yang dipertaruhkan, karena gelar juara sudah dikunci Barcelona, Senin (30/4/2018), namun Zidane tetap memburu kemenangan.

“Saya ingin menang. Tidak ada yang dipertaruhkan, tetapi pertandingan ini El Clasico. Mereka bermain bagus, begitu juga kami. Semua orang yang suka sepak bola bisa bahagia dengan permainan seperti itu. Sepak bola selalu lebih penting daripada kontroversi yang ingin Anda ciptakan,” paparnya.

“Kami memiliki peluang bagus untuk menang hari ini. Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, terutama di babak pertama. Pada akhirnya, pertandingan berakhir imbang. Barcelona akan menyelesaikan musim tak terkalahkan,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *