Liga 3 Jatim 2018
Wimba Sutan Hattrick, Deltras Menang Telak di Kandang Perseba Bangkalan

BANGKALAN, SURYAKABAR.com – Striker Deltras Sidoarjo, Wimba Sutan Fanosa menjadi bintang kemenangan timnya saat mengalahkan Perseba Bangkalan, 4-0 dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (18/4/2018).

Mantan pemain Persebaya ini mencetak hattrick menit 27, 52 (penalti) dan 77. Satu gol The Lobster lainnya dicetak Mei Danang menit 83.

“Alhamdullilah anak-anak bisa lepas dari tekanan ketat lawan dan berhasil memaksimalkan peluang. Lahirnya gol pertama menjadikan semangat bertanding semakin membara untuk menambah gol,” ujar Adi Putra Setiawan, Asisten Pelatih Deltras menjawab suryakabar.com, Rabu (18/4/2018).

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan rekor Deltras yang belum terkalahkan di babak penyisihan. Tim asuhan Hanafi ini mengemas empat kemenangan dan satu kali imbang. Poin yang dikumpulkan mestinya 13, karena Deltras kena sanksi pengurangan tiga poin dari FIFA, sehingga kini poin Deltras tinggal 10.

Raihan poin itu mengatrol posisi Deltras ke peringkat kedua klasemen sementara Grup A menggusur Persesa Sampang yang juga mengoleksi 10 poin. Bedanya, Deltras unggul dalam produktivitas gol. Puncak klasemen tetap dikuasai Perseba dengan 12 poin, namun Perseba sudah menyelesaikan putaran pertama yakni bermain enam kali.

Selain sukses menjaga rekor belum terkalahkan, gawang Deltras yang dikawal Bagus Prasetyo juga masih clean sheet hingga pertandingan kelima. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *