Persiapan Piala Suratin, Bhayangkara FC Junior Gelar Tes Seleksi Terakhir Lewat Internal Game

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Bhayangkara FC Junior menggelar tes terakhir dalam lanjutan persiapan mengikuti Piala Suratin 2018 di Lapangan Mapolda Jatim, Minggu (15/4/2018).

Seiring semakin dekatnya pelaksanaan Piala Suratin 2018, Bhayangkara FC Junior menggelar tes terakhir. Manajemen melakukan penilaian lewat internal game.

Dari total 81 pemain, pemain U-15 mendapat kesempatan menjalani tes lebih dulu dan dilanjutkan pemain U-17. Sebelum menjalani tes mereka didata terlebih dahulu.

Pemain sangat antusias menjalani tes terakhir, meskipun cuaca panas. Mereka tetap semangat mengikuti tes.

“Teknik pemain rata-rata sama. Yang bikin berbeda dari pemain satu dengan pemain yang lain adalah fighting spiritnya,” ujar Adi Putra Setiawan, Pelatih Bhayangkara FC Junior.

bhayangkara junir 2
Pemain seleksi Bhayangkara FC Junior menjalani sesi game internal.

Menurut Setiawan, panggilan Adi Putra Setiawan, pihaknya tidak menutup pintu bagi pemain yang memiliki skill di atas pemain seleksi yang ada sekarang ini.

“Ya, kalau memang ada pemain bagus dan mempunyai skill dan fighting spirit di atas pemain seleksi, saya akan coba, tapi tetap harus ikut seleksi seperti pemain yang lain,” terangnya.

Pada sesi tes seleksi ini ada enam penguji dan pemberi nilai untuk tes terakhir di antaranya dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Surabaya (FIK Unesa), Imam Syafi’i.

“Ada enam orang pemberi nilai pada tes kali ini, kalau ada lebih dari tiga yang memberi nilai berarti tidak ada permainan di dalamnya,” ujar Imam Syafi’i. (met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *