Playoff Liga Futsal Gresik Perebutkan Tiga Tiket ke Divisi II

GRESIK, SURYAKABAR.com – Pentas Liga Futsal Gresik (LFG) 2018 akan segera bergulir. Agenda pertama akan diawali playoff untuk menentukan tim yang lolos menjadi peserta Divisi II LFG 2018.

“Playoff akan kami gelar empat hari, 13-14 Januari dan 20-21 Januari di Lapangan Futsal Bintang Gresik,” kata Munir Khan, Ketua Komite Futsal Askab PSSI Gresik menjawab suryakabar.com, Kamis (4/1/2018).

Persaingan di laga playoff nanti diprediksi bakal sengit. Ini karena peserta playoff membeludak yakni 12 tim. Mereka akan memperebutkan tiga tiket lolos ke Divisi II LFG 2018.

“Awalnya playoff ini memperebutkan dua tiket. Karena ada satu tim dari Divisi II, Setro FC yang mengundurkan diri, akhirnya playoff memperebutkan tiga tiket ke Divisi II LFG 2018,” urainya.

Format pertandingan di babak playoff menggunakan pembagian grup. Di babak penyisihan dibagi empat grup, masing-masing grup dihuni tiga tim.

“Juara grup lolos ke final four. Juara Grup A melawan juara Grup B dan juara Grup C menghadapi juara Grup D. Pemenangnya langsung lolos, sementara tim yang kalah berebut satu tiket sisanya,” papar pemilik klub Bolamania FC Gresik ini. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *