Indomaret Volleyball Tournament 2017
SMPN 1 Tulangan Kawinkan Gelar Juara

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim bola voli putra dan putri SMPN 1 Tulangan berhasil mengawinkan gelar juara Indomaret Volleyball Tournament 2017, setelah di final mereka mengalahkan lawan-lawannya di GOR Delta Sidoarjo, Senin (18/12/2017).

Putri SMPN 1 Tulangan lebih dulu merebut juara, menyusul kemenangan 3-0 (25-12, 25-17 dan 25-21) atas SMPN 3 Waru. Sukses itu diikuti tim putranya, setelah mengalahkan SMPN 1 Tarik 3-1 (25-12, 22-25, 25-20 dan 25-21).

“Kami menyiapkan tim ini sejak anak-anak kelas IV SD. Mereka kelas VI ikut POR SD, karena berprestasi kemudian masuk SMP lewat japres (jalur prestasi). Alhamdullilah guru dan orangtua murid memberi dukungan penuh,” kata Slamet Basuki, Pelatih SMPN 1 Tulangan menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Keberhasilan Slamet Basuki membawa SMPN 1 Tulangan merebut juara dibantu anaknya, Ryan Basuki. Slamet memoles tim putra, sedang Ryan mengarsiteki tim putri.

smpn 1 tulangan putri
Putri SMPN 1 Tulangan usai menerima piala juara. foto: suryakabar.com.

Disinggung pertandingan final, Slamet menyebut tim putra SMPN 1 Tarik merupakan tim bagus. “Mereka lawan berat kita sejak di SD. Musuh bebuyutan sejak SD. Pada pertandingan tadi, materinya sama, seimbang. Kita harus jeli memanfaatkan momen-momen, nah mereka lengah,” urainya.

Diakui Slamet, sebelum event ini tim asuhannya baru saja kalah dari SMPN 1 Tarik. Itu sebabnya, kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan tersebut.

“Mental tanding terus saya pompa. Mereka main bagus sambil terus teriak-teriak, kalau anak-anak mengimbangi dengan teriak-teriak, kita bisa kalah. Saya minta anak-anak tenang tapi pasti,” imbuhnya.

Pada bagian lain Slamet menyebut secara keseluruhan tim asuhannya tampil bagus. “Hanya recieve saja yang kadang-kadang salah,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *