INASGOC Pastikan Persiapan Asian Games 2018 Selesai Tepat Waktu

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Panitia Nasional Penyelanggaraan Asian Games XVIII 2018 (INASGOC) di Jakarta dan Palembang memastikan kesiapan Indonesia dalam sembilan bulan menuju pesta olahraga terbesar di Asia, tepatnya 18 Agustus 2018.

Ketua INASGOC, Erick Thohir mengatakan, persiapan sudah hampir selesai yakni meliputi renovasi dan pembangunan venue yang tinggal finishing hingga transportasi.

“Dengan dukungan pemerintah Indonesia, kami optimistis segala persiapan selesai tepat waktu. Termasuk mengenai fasilitas publik,” ujar Erick Thohir dalam Asian Games 2018 Media Forum International di Hotel The Media Jakarta, Selasa (28/11/2017) malam.

Erick Thohir yang juga menjabat Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) ini menjelaskan, persiapan menuju Asian Games sangat singkat. Hanya ada waktu empat tahun sejak ditunjuk sebagai tuan rumah pada 20 September 2014.

Apalagi, seharusnya Asian Games jatuh pada 2019 yang akhirnya dimajukan karena ada pemilihan umum.

“Sebenarnya, kami kehilangan banyak waktu dalam persiapan yang mencapai setahun sejak terpilih. Namun, kami berusaha melakukan sesuatu yang tidak mungkin jadi pasti,” tambah Erick.

Ia mencontohkan sebelumnya, venue dengan standar internasional sangat sedikit. Namun, kini sudah berdiri megah di Jakarta yang tersebar di Senayan, Pulomas, dan Rawamangun, serta Palembang. Menurutnya, dukungan penuh dari berbagai pihak, khususnya pemerintah Indonesia lewat berbagai instansi terkait.

“Atas nama Indonesia, kami siap menjadikan Asian Games 2018 sebagai yang terbaik,” kata Erick dengan nada optimistis. (mer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *