Liga Internal Futsal Sidoarjo
Andalkan Serangan Balik, Berkah FC Waru Kalahkan GJS

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim futsal Berkah FC Waru Sidoarjo menjaga peluang dalam persaingan di papan tengah Liga Internal Futsal Sidoarjo 2017. Dalam lanjutan pertandingan di Lapangan Flaminio Magersari Sidoarjo, Minggu (26/11/2017), Berkah FC menang 5-2 atas pesaing dekatnya GJS.

Tambahan tiga poin membuat posisi Berkah di klasemen sementara tetap berada di peringkat kelima mengumpulkan 17 poin. Sebaliknya, kekalahan itu membawa posisi GJS turun satu strip ke peringkat tujuh mengantongi 14 poin.

“Sebetulnya kekuatan kami pada pertandingan tadi pincang. Banyak pemain yang absen karena ikut turnamen,” kata Deni Eko Prasetyo, Pelatih Berkah menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Mengawali pertandingan Berkah mencuri dua gol cepat lewat M Rendy Farizun menit pertama dan Achmad Dhani Anggara menit 2.

Unggul dua gol, Berkah memilih menunggu di daerah sendiri sambil mencari kelengahan pemain GJS. Umpan-umpan pendek mengandalkan kecepatan pemain menjadi senjata Berkah untuk menekan pertahanan GJS. Lahirnya gol ketiga yang dicetak Ahmad Asrori menit 7 juga lewat skema permainan satu dua.

berkah v gjs1
Pemain Berkah FC, Ahmad Asrori menghalangi pemain GJS yang berusaha melewati pada laga lanjutan LIFS, Minggu (26/11/2017). foto: suryakabar.com.

GJS sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-3, menyusul lahirnya gol M Nabil menit 14. Namun, berselang dua menit Berkah kembali menjauh setelah Rendy Farizun mencetak gol keduanya di laga ini untuk membawa keunggulan Berkah 4-1 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, GJS berusaha mengejar ketinggalan. Hasilnya, Wiji P berhasil menipiskan ketinggalan menjadi 4-2 menit 38. Pada detik terakhir, Achmad Dhani mencetak gol untuk memastikan kemenangan Berkah 5-2.

“Kami sudah mengamati beberapa pertandingan GJS, mereka lemah dalam transisi dari menyerang ke bertahan. Nah, kelemahan itu yang kami manfaatkan. Kami lebih banyak melakukan counter dengan mengandalkan umpan-umpan terobosan,” papar Deni Eko Prasetyo. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *