Liga Futsal Nusantara Jatim 2017
Asosiasi Futsal Jatim Siap Ajukan Diri Tuan Rumah Babak Nasional

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Penggemar futsal di Surabaya dan Jawa Timur bakal mendapat tontonan pertandingan yang menarik. Ini seiring keinginan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim mengajukan diri menjadi tuan rumah babak nasional Liga Futsal Nusantara 2017.

Liga Futsal Nusantara sudah bergulir dua edisi, tahun ini memasuki edisi ketiga. Pada dua edisi terdahulu, tim futsal dari AFP Jatim yang lolos ke babak nasional selalu tampil di luar Jatim. Ini karena, AFP Jatim tidak mengajukan diri sebagai tuan rumah.

“Kami tertarik untuk menjadi tuan rumah babak nasional, kami berniat untuk mengajukan diri. Apalagi, kami belum pernah menjadi tuan rumah,” kata Giri Bayu Kusumah, Ketua AFP Jatim menjawab suryakabar.com disela-sela menyaksikan pertandingan semifinal Liga Futsal Nusantara Jatim 2017 di GOR Unesa, Sabtu (2/9/2017).

Dua kali gelaran Liga Futsal Nusantara Jatim yakni 2015 dan 2016 juara selalu direbut Dyvy FT Sidoarjo. Berkat keberhasilan itu, tim yang bermarkas di Lapangan Futsal Flaminio Magersari Sidoarjo tersebut menjadi wakil Jatim di babak nasional.

Pada 2015, Dyvy bermain di Mataram, Nusa Tenggara Barat dan gagal lolos ke perempat final. Berikutnya pada 2016, Dyvy main di Kupang, Nusa Tenggara Timur dan lagi-lagi gagal menembus perempat final.

Itu sebabnya, siapapun yang akan mewakili Jatim di babak nasional nanti, jika babak nasional digelar di Surabaya, peluang lolos ke perempat final akan lebih besar, karena akan mendapat dukungan penonton ketika main di Surabaya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *