Futsal Pomda Jatim 2017
Universitas Brawijaya Jaga Peluang ke Perempat Final

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tim futsal Universitas Brawijaya Malang menjaga peluang lolos ke perempat final Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Jatim 2017. Ini setelah pada pertandingan pertamanya di Grup A, Universitas Brawijaya menang 6-0 atas STIE Jombang di GOR ITS Surabaya, Jumat (11/8/2017).

Berkat kemenangan itu, Universitas Brawijaya memimpin Grup A dengan raihan tiga poin. Tim asuhan Usa Laksono ini unggul produktivitas gol dari Universitas Trunojoyo Bangkalan yang juga mengumpulkan tiga poin hasil kemenangan 7-2 atas STIE Jombang, Kamis (10/8/2017).

Pelatih Futsal Universitas Brawijaya, Usa Laksono mengatakan, kendati tim asuhannya hanya butuh hasil imbang melawan Universitas Trunojoyo, Sabtu (12/8/2017) untuk memastikan lolos ke perempat final, namun Usa tetap meminta pemainnya all out untuk merebut kemenangan.

“Kami tetap mengincar kemenangan, kami tidak ingin mengambil risiko dengan bermain seri. Pertandingan bakal ketat, karena hanya satu tim dari Grup A yang lolos ke perempat final,” ujar Usa Laksono kepada suryakabar.com, Jumat (11/8/2017).

stie jombang

Tim Futsal STIE Jombang.

Cabang olahraga futsal di Pomda Jatim 2017 diikuti 20 tim. Di babak penyisihan dibagi enam grup. Grup A hingga Grup D masing-masing dihuni tiga tim, sedang Grup E dan F masing-masing diisi empat tim. Grup yang diisi tiga tim hanya meloloskan satu tim ke perempat final, sementara grup yang ditempati empat tim meloloskan dua tim.

Disinggung hasil evaluasi pertandingan melawan STIE Jombang, Usa menyebut finishing tim asuhannya belum sesuai harapan.

“Sebetulnya banyak peluang kami miliki, namun finishing belum sesuai harapan. Kami berharap melawan Trunojoyo finishing pemain kami akan lebih tajam,” urainya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *