Swiss Open Grand Prix Gold 2017
Tunggal Putri Fitriani Menembus Semifinal Lewat Pertandingan Ketat Satu Jam Tujuh Menit

BASEL, SURYAKABAR.com – Tunggal putri Indonesia, Fitriani melangkah ke semifinal Swiss Open Grand Prix Gold 2017, menyusul kemenangan atas pebulu tangkis Denmark, Mia Blichfeldt, 12-21, 21-19 dan 22-20 di babak perempat final di Basel, Swiss, Jumat (17/3/2017) malam WIB.

Bertanding selama satu jam dan tujuh menit, Fitriani yang menempati unggulan tujuh sempat kehilangan gim pertama, 12-21.

Masuk di gim kedua, pertandingan berlangsung alot. Pebulu tangkis peringkat 30 dunia ini berhasil mengatasi tekanan dengan merebut kemenangan, 21-19.

Pada gim penentuan, kedua pebulu tangkis sama-sama all out mengeluarkan semua kemampuan. Kemenangan pun diraih Fitriani lewat kerja keras. Lagi-lagi Fitriani hanya menang tipis dua poin di gim ketiga yakni 22-20.

Laga semifinal yang akan digelar, Sabtu (18/3/2017) waktu setempat, Fitriani akan ketemu pebulu tangkis Tiongkok, Chen Xiaoxin. Pada laga perempat final, Chen Xiaoxin menang mudah atas pebulu tangkis Jerman, Olga Konon, 21-8, 21-9 dalam waktu 27 menit.

Laga semifinal lainnya mempertemukan unggulan ketiga dari Tiongkok, Chen Yufei melawan pemenang antara Chisato Hoshi dari Jepang dan unggulan keenam dari Bulgaria, Linda Zetchiri. Saat ini Chisato Hoshi masih bertanding melawan Linda Zetchiri. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *