Akhirnya Luis Enrique Tinggalkan Barcelona

BARCELONA, SURYAKABAR.com – Hiruk pikuk terkait masa depan Manajer Barcelona, Luis Enrique akhirnya terjawab.

Ya, pelatih kelahiran Gijon Spanyol, 8 Mei 1970 (46 tahun) itu memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak di Barcelona. Kontrak Luis Enrique di Barcelona berakhir musim panas nanti.

“Aku tidak akan menjadi manajer Barcelona lagi di musim depan,” kata Luis Enrique di akhir konferensi pers usai pertandingan Barcelona melawan Sporting Gijon, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB.

Luis Enrique sempat mendapat kritikan tajam, menyusul kekalahan Barcelona, 0-4 dari PSG di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, 15 Februari 2017.

“Dalam pre-season aku telah mengadakan pertemuan dengan (Albert) Soler dan Robert (Fernandez) selama saya berbicara tentang kemungkinan tidak memperbarui kontrak.” imbuh Enrique.

Mantan Manajer AS Roma dan Celta Vigo itu diminta agar tidak cepat-cepat mengambil keputusan untuk meninggalkan Barcelona.

“Mereka mengatakan kepada saya agar jangan terburu-buru untuk memutuskan. Tapi saat ini telah tiba dan saya telah memutuskannya,” urainya.

Enrique tidak membantah pekerjaan yang dia jalani terus menuntut kemajuan dalam prestasi. Itu yang membuat Enrique memiliki sedikit waktu untuk istirahat.

“Saya perlu istirahat. Saya ingin berterima kasih kepada klub untuk kepercayaan mereka yang telah menunjuk saya dan selama tiga tahun dan itu tidak akan terlupakan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *