Piala Presiden 2017
Persib Vs Mitra Kukar, Bentrok Dua Tim Juara Grup

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Juara bertahan Persib Bandung bakal melakoni laga Delapan Besar Piala Presiden 2017 melawan Mitra Kukar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/2/2017).

Dalam dua pertemuan terakhir, kedua tim memiliki head to head yang sama. Ini terjadi di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Ketika berlaga di kandang Persib, 18 Juni 2016 tuan rumah Maung Bandung Persib menang 2-1, sebaliknya di putaran kedua yang digelar di kandang Mitra Kukar, tuan rumah Mitra Kukar berbalik menang 2-1.

Kini, pertandingan Delapan Besar akan digelar di tempat netral. Persib sedikit diuntungkan, karena venue pertandingan Stadion Manahan Solo relatif dekat dengan Bandung, sehingga memungkinkan suporter mereka akan berduyun-duyun memberi dukungan.

Maung Bandung Persib menembus Delapan Besar sebagai juara Grup 3 yang mampu menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

Sama seperti Persib, Mitra Kukar juga menyandang predikat sebagai juara grup. Hanya saja, poin yang dikumpulkan Mitra Kukar di babak penyisihan paling rendah dibanding juara grup lainnya. Mitra Kukar hanya mengumpulkan empat poin, hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Bentrok Persib menghadapi Mitra Kukar menarik bagi winger Zulham Zamrun. Pemain asal Ternate ini pada awal musim 2017 tarik ulur soal perpanjangan kontrak dengan Persib. Namun, dia memilih bergabung dengan Mitra Kukar setelah pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tak merekomendasikan namanya.

Laga ini berbeda dengan tiga laga lain di Delapan Besar, karena Persib dan Mitra Kukar sama-sama juara grup. Sementara tiga pertandingan lain mempertemukan juara grup melawan runner up grup.

Hasil lain dari drawing yang dilakukan di Hotel Parklane, Jakarta, Selasa (21/2/2017) ini, Pusamania Borneo menghadapi Madura United, Semen Padang melawan Bhayangkara FC, dan Arema FC menantang Sriwijaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *