Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Tembus Perempat Final Malaysia Masters Grand Prix Gold

SARAWAK, SURYAKABAR.com – Hasil positif kembali diraih pasangan baru, ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja di turnamen Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017.

Ganda campuran yang baru terbentuk ini sukses melaju ke perempat final, menyusul kemenangan 21-18, 21-10 atas wakil India Manu Attri/Jwala Gutta di babak kedua di Sibu Indoor Stadium, Sarawak, Malaysia, Kamis (19/1/2017). Tontowi mendapat pasangan baru Gloria, karena duet lamanya, Liliyana Natsir cedera.

Memimpin 16-11 di game pertama, Tontowi/Gloria yang menempati unggulan keenam sempat lengah hingga angka terkejar menjadi 16-15. Tontowi/Gloria akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-18.

Di game kedua, Tontowi/Gloria bermain lebih nyaman, kombinasi pasangan senior-junior ini tidak memberikan kesempatan kepada pasangan India untuk menguasai pertandingan dan akhirnya menutup laga dengan skor telak 21-10.

“Mainnya sudah enak dengan mas Owi, komunikasi lancar dan belum ada kendala berarti. Semoga ke depannya lebih baik,” ucap Gloria seperti dikutip situs resmi PBSI.

“Kunci kemenangan hari ini adalah kami mencoba bermain tenang, fokus dan konsentrasi. Penting sekali untuk tidak lengah karena lawannya berpengalaman,” tambahnya.

Di perempat final, Kamis (20/1/2017), Tontowi/Gloria akan menghadapi Lin Chia Yu/Wu Ti Jung dari Taiwan.
“Untuk besok kami hanya perlu perbaikan di sisi non-teknis. Kalau dari permainan di lapangan sudah lumayan walau masih harus ditingkatkan,” papar Gloria.

Sukses Tontowi/Gloria gagal diikuti ganda campuran lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Langkah Ronald/Melati terhenti di babak kedua, setelah dikalahkan pasangan Taiwan Yang Lee/Hsu Ya Ching dengan skor 17-21, 21-12 dan 22-24.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *