48 Penonton NOAH di Ternate Pingsan

TERNATE, SURYAKABAR.com – Antusias penonton menyaksikan konser band NOAH di lapangan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Bastiong, Ternate, Maluku Utara dalam rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun ke-766 Ternate atau Hari Jadi Ternate (HJT), Selasa (20/12/2016) malam cukup tinggi. Bahkan, dikabarkan sejumlah penonton pingsan.

“Empat puluh delapan (48) penonton yang pingsan itu akibat kekurangan oksigen, sedangkan delapan lainnya harus mendapatkan penanganan medis di RSUD,” kata Koordinator Tim Penanganan Medis, Wawan Kurniawan, di Ternate, Selasa (20/12/2016) malam seperti dikutip kompas.com.

Diterangkan Wawan, konser tersebut ditonton ribuan orang. Mereka yang pingsan itu adalah para penonton yang berdesak-desakan dan dalam kondisi tubuh lemah.

Diterangkan pula oleh Wawan, mereka yang pingsan tersebut langsung ditangani tim medis baik dari PMI setempat maupun para petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Ternate yang telah menyiapkan ambulans di area konser itu.

Dalam konser yang ditonton Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman, dan Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim itu, vokalis Ariel dan rekan-rekannya membawakan tak kurang dari 15 lagu.

Selain itu, mereka juga menyajikan “Andaikan Kau Datang”, lagu yang dicipta Tony Koeswoyo dan dibawakan kembali NOAH dalam album Sings Legend (2016).

Lagu tersebut merupakan lagu favorit Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman. Ketika NOAH menyuguhkan lagu itu, Burhan dan istrinya, Nursiah, ikut tampil di depan ribuan penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *