Estrella IFC Sidoarjo hanya Andalkan Semangat Hadapi Bintang Timur Surabaya

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pelatih Estrella IFC Sidoarjo, Rulliyanto tidak begitu memasalahkan terkait kekalahan yang dialami tim asuhannya ketika uji coba melawan Bintang Timur Surabaya (BTS).

Pada uji coba di Baskhara Futsal Arena Surabaya, Jumat (2/12/2016) petang, Estrella IFC kalah, 3-11. “Kami mengandalkan semangat. Dari pengalaman bermain, fisik maupun permainan kami kalah,” ujar Rulliyanto menjawab suryakabar.com, Jumat (2/12/2016) malam.

Kekuatan kedua tim memang timpang. BTS kenyang pengalaman bermain di orbit Liga Futsal Profesional sebaliknya Estrella IFC merupakan tim kontestan Liga Futsal Nusantara regional Jatim.

“Sejak usainya Liga Futsal Nusantara, anak-anak juga jarang latihan bareng. Tadi beberapa pemain juga tidak datang ke uji coba,” paparnya.

Kendati tim asuhannya menelan kekalahan, mantan pemain Buana Mas FC Surabaya ini menyebut uji coba melawan BTS bisa menambah pengalaman tanding pasukannya. “Apalagi dari sisi permainan, lawan lebih bagus, sehingga pemain bisa mendapat sesuatu yang baru,” tandasnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *