Piala AFF 2016
Stadion Gelora Delta Sidoarjo Berpeluang Jadi Tuan Rumah Semifinal

MANILA, SURYAKABAR.com – Stadion Gelora Delta Sidoarjo berpeluang menjadi kandang laga Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2016. Tim asuhan Alfred Riedl itu melaju ke semifinal, setelah menang 2-1 atas Singapura di laga pamungkas penyisihan grup A, Jumat (25/11/2016) malam.

Seiring sukses itu, Indonesia menempati runner up grup A dan melaju ke semifinal. Juara grup A direbut Thailand yang menyapu tiga laga dengan kemenangan.

Sebagai runner up grup, Indonesia akan menjadi tuan rumah di leg pertama, 3 Desember 2016. “Stadion untuk laga kandang semifinal belum ditentukan. Bisa di Solo, Sidoarjo, atau Yogyakarta,” ujar Alfred Riedl, pelatih Timnas Indonesia dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan melawan Singapura, Jumat (25/11/2016) malam.

Jika betul laga kandang semifinal di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tidak menutup kemungkinan penonton akan membeludak. Selain penonton Tanah Air tengah haus menyaksikan Timnas Indonesia berlaga di event resmi, Stadion Gelora Delta memiliki kenangan manis, ketika Evan Dimas dkk merebut juara Piala AFF U-19 pada 2013.

Pada pertandingan yang digelar 22 September 2013 itu, Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Vietnam 7-6 (0-0) melalui drama adu penalti.

Laga semifinal nanti, Indonesia kemungkinan besar ketemu Vietnam. Saat ini Vietnam memimpin klasemen sementara grup B mengumpulkan enam poin. Vietnam akan ketemu tim lemah, Kamboja di laga pamungkas grup B, Sabtu (26/11/2016).

Biasanya, Indonesia menjamu lawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Karena saat ini GBK tengah direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018, pertandingan semifinal dialihkan ke kota lain. AFF akan melakukan inspeksi stadion, Senin (28/11/2016) sebelum menyetujui kandang untuk Indonesia. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *