Pelatih Kopi Lelet Pacitan Ingin Liga Futsal Amatir Pacitan Tahun Depan Kembali Bergulir

PACITAN, SURYAKABAR.com – Pelatih FT Kopi Lelet Pacitan, Tri Ario Setyaji berharap Liga Futsal Amatir Pacitan kembali bergulir pada 2017. Pasalnya, adanya kompetisi ini membuat futsal di Pacitan semakin bergairah.

“Semoga Liga Futsal Amatir Pacitan ini bisa terus bergulir, karena dapat menggairahkan futsal di Pacitan maupun Jawa Timur serta dapat melahirkan bibit-bibit pemain futsal yang andal di masa depan,” kata Tri Ario Setyaji kepada suryakabar.com, Sabtu (19/11/2016).

Tahun ini merupakan edisi kedua dan dibagi dua divisi yakni Divisi Utama dan Divisi I. Juara Divisi Utama direbut FT Kopi Lelet sedang juara Divisi I menjadi milik Putra Java.

“Liga ini digulirkan Komunitas Futsal Pacitan. Pendanaannya murni dari tim-tim peserta liga dan beberapa sponsor,” urai Tri Ario Setyaji yang juga Ketua Komunitas Futsal Pacitan.

Musim ini Divisi Utama diikuti 10 tim dan Divisi I diikuti tujuh tim. Divisi Utama menggunakan sistem setengah kompetisi sedang Divisi I menggunakan sistem kompetisi penuh.

“Juara dan runner up Divisi I promosi ke Divisi Utama menggantikan dua tim terbawah Divisi Utama yang degradasi,” tandasnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *