Maestro FC Sumenep Juara Turnamen PSG Cup 2016 se-Madura

SUMENEP, SURYAKABAR.com – Tim futsal Maestro FC Sumenep, Madura berhasil merebut juara turnamen PSG Cup 2016 se-Madura di Sumenep. Tim asuhan AMF Hawi ini di final menang 4-3 lewat drama adu penalti melawan Galaxy FC Sumenep di Lapangan TSI Futsal Sumenep, Sabtu (12/11/2016) malam.

Adu penalti dilakukan setelah pada waktu pertandingan normal kedua tim bermain imbang, 1-1. “Ini turnamen se-Madura, tetapi pemainnya juga ada yang dari Surabaya dan sekitarnya,” kata Hawi menjawab suryakabar.com, Minggu (13/11/2016) dinihari.

hawi-sumenep-1-edit

Menurut Hawi, selain menjadi pelatih dia merangkap sebagai pemain. Tim yang diarsiteki semuanya pemain dari Sumenep. “Pemain kami dari Sumenep semua. Beberapa pemain Estrella Sidoarjo juga ada yang ikut di turnamen ini seperti Saga, Arief, Galih dan Bisma, namun mereka sudah kandas lebih dulu,” paparnya.

Pada laga final turnamen yang diikuti 64 tim itu, Galaxy FC diperkuat tiga pemain Dyvy FT Sidoarjo. “Ada tiga pemain Dyvy memperkuat Galaxy FC. Saya yang kenal, Fandy Gendon,” jelasnya.

Disinggung laga final yang harus diakhiri adu penalti, mantan pemain Estrella IFC Sidoarjo ini menyebut kedua tim sama-sama hati-hati. “Sama-sama main aman. Lawan main aman, mungkin mereka sudah paham permainan kami. Sebaliknya, kami juga main aman karena saya tahu kualitas tiga pemain Dyvy yang membela Galaxy FC,” tandas pelatih yang baru saja membawa Bolamania FC Gresik merebut runner up Liga Futsal Nusantara regional Jatim 2016. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *