Liga Champions
Leicester City Kalahkan Tim Langganan Liga Champions, FC Porto

LEICESTER, SURYAKABAR.com – Juara Premiership Inggris, Leicester City begitu nyaman melakoni penampilan mereka di Liga Champions. Meski keikutsertaannya tahun ini merupakan pengalaman pertama, tim asuhan Claudio Ranieri ini tidak terbebani. Buktinya, Leicester mampu tampil gemilang di dua laga awal.

Pada match day kedua babak penyisihan Grup G, Leicester sukses mengamankan poin penuh, menyusul kemenangan 1-0 (1-0) atas tim langganan Liga Champions asal Portugal, FC Porto di King Power Stadium, Rabu (28/9/2016) dinihari WIB.

Tambahan tiga poin ini menempatkan Jamie Vardy dkk di puncak klasemen sementara Grup G mengumpulkan enam poin hasil dua kali menang. Pada match day pertama, Leicester menang 3-0 atas Club Brugge.

Dengan hasil ini Leicester menjaga peluang melaju ke fase knock out. Posisi kedua klasemen sementara Grup G ditempati FC Koebenhavn dengan empat poin. Pada match day kedua ini Koebenhavn menang 4-0 atas tamunya, Club Crugge. FC Porto terdampar di peringkat tiga mengoleksi satu poin.

Pemain baru Leicester, Islam Slimani menjadi pahlawan bagi timnya dengan mencetak gol semata wayang menit 25. Pemain Timnas Aljazair itu menjebol gawang FC Porto lewat tandukan memanfaatkan umpan silang Riyad Mahrez.(rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *