Indonesia Soccer Championship
Pelatih Arema Cronus Ingatkan Pemain Tidak Terlena Usai Kalahkan Bhayangkara FC

MALANG, SURYAKABAR.com – Sukses Arema Cronus meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Bhayangkara FC (BFC) dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (17/9/2016) malam membawa tim asuhan Milomir Seslija itu kembali menempel ketat Madura United di klasemen sementara.

Kini Arema Cronus tinggal terpaut satu poin dari Madura United. Singo Edan Arema mengoleksi 39 poin, sedang Madura United 40 poin.

Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija meminta agar tim asuhannya tidak terlena dengan keberhasilan itu. Ini karena, kompetisi masih panjang, sehingga segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Kekhawatiran Milo itu berdasar kenyataan. Usai Arema menang 3-0 atas Perseru Serui, 22 Juli 2016, Cristian Gonzales dkk tak berdaya ketika menghadapi tamunya tim papan bawah Barito Putera. Main di depan ribuan Aremania di Stadion Kanjuruhan, Arema ditahan Barito Putera tanpa gol, 26 Juli 2016. Kebuntuan merebut poin penuh berlanjut. Ketika away ke kandang tim papan bawah, PS TNI, 31 Juli 2016, Arema malah takluk 1-2.

Kejadian serupa terulang. Usai menang, 1-0 atas Bali United, 7 Agustus 2016 di Kanjuruhan, Arema ditahan tuan rumah Sriwijaya FC, 1-1, 14 Agustus 2016. Bahkan, ketika tampil di kandang sendiri, 20 Agustus 2016, Arema dipermalukan Pusamania Borneo FC, 1-2.

“Kemarin tidak ada yang percaya kami bisa mendapatkan tiga poin di kandang Bhayangkara. Padahal, saat itu kami kehilangan banyak pemain, tapi kami bisa membuktikannya dan meraih tiga poin. Kami terus motivasi pemain agar bisa tampil bagus setiap pertandingan,” ujar Milomir Seslija.

Usai pertandingan melawan BFC, Arema memiliki waktu panjang untuk mempersiapkan tim menyambut laga selanjutnya yakni menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Jumat (30/9/2016). (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *