Mencuri di Balongbendo Sidoarjo, Warga Jember Digebuki

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kepergok mencuri sepeda motor yang diparkir di sebuah rumah, Khoiri (49) warga Desa Gebang, Kecamatan Patrang, Jember babak belur digebuki warga.

Aksi tersebut dilakukan pelaku di Dusun Sumotuwo Desa Simokembangsari Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Sabtu (6/1/2018) sekitar pukul 04.30 WIB.

Warga mengetahui aksi yang dilakukan pelaku. Warga menghadang pelaku yang akan membawa lari sepeda motor hasil curian.

Karena panik, pelaku meninggalkan sepeda motor begitu saja, kemudian lari mencuri sepeda angin. Upaya ini gagal. Pelaku ditangkap massa di Dusun Kupen Desa Wonokupang, Balongbendo kemudian digebuki.

Kapolsekta Balongbendo Kompol Sutriswoko mengatakan, pelaku akan mencuri sepeda motor Yamaha Mio J nopol DA 6781 WV di dalam rumah korban Yosep warga Simokembangsari.

Setelah korban mengetahui sepeda motornya dibawa kabur pencuri, korban berteriak maling-maling. Warga di sekitar cepat tanggap, kemudian beramai-ramai mengejar pelaku.

“Korban mengejar pelaku bersama warga. Setelah dihadang, pelaku lari menggunakan sepada angin milik warga lain,” kata Kompol Sutriswoko kepada wartawan di Mapolsekta Balongbendo, Sabtu (6/1/2018).

Anggota Polsekta Balongbendo yang sedang patroli langsung mengamankan pelaku. “Pelaku dibawa ke Rumah Sakit Anwar Medika untuk menjalani pengobatan, karena mengalami luka,” urainya.

Barang bukti sepeda motor diamankan di Mapolsekta Balongbendo. Beberapa saksi dimintai keterangan untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Diduga pelaku juga melakukan perbuatan yang sama di wilayah Jember. Saat ini masih pendalaman dengan Polres Jember,” tandasnya. (pn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *